BERITA

Booking Now! Sediakan 42.120 Kursi, Pesan Tiket Kereta Api Spesial Natal dan Tahun Baru 2024 Tanjungkarang-Kertapati

237
×

Booking Now! Sediakan 42.120 Kursi, Pesan Tiket Kereta Api Spesial Natal dan Tahun Baru 2024 Tanjungkarang-Kertapati

Sebarkan artikel ini
Bisa Dipesan, Tiket Kereta Api Natal dan Tahun Baru 2024 Tanjungkarang-Kertapati Tersedia 42.120 Kursi
Bisa Dipesan, Tiket Kereta Api Natal dan Tahun Baru 2024 Tanjungkarang-Kertapati Tersedia 42.120 Kursi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang telah resmi membuka penjualan tiket untuk masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dalam pengumuman resminya, Manager Humas Divre IV Tanjungkarang, Azhar Zaki Assjari, menyampaikan bahwa tersedia total 42.120 kursi untuk penumpang yang ingin merayakan momen spesial ini dengan perjalanan kereta api.

Menurut Azhar Zaki Assjari, penjualan tiket untuk perjalanan Natal dan Tahun Baru sudah dibuka sejak 6 November 2023.

“Tersedia sebanyak 42.120 kursi untuk tempat duduk selama musim libur ini,” ujarnya, seperti dilansir dari Suara.com, media mitra Lampungpro.co, melalui Antara pada Jumat (1/12/2023).

Dari total kursi yang tersedia, sebanyak 19.080 kursi disediakan oleh Kereta Api Rajabasa untuk rute Tanjungkarang-Kertapati (PP), sementara Kereta Api Kuala Stabas menyediakan 23.040 kursi untuk rute Tanjungkarang-Baturaja (PP).

Jumlah kereta api (KA) yang beroperasi selama musim libur Natal dan Tahun Baru 2024 mencapai 108 unit.

Bagi calon penumpang yang berencana memesan tiket, Azhar memberikan informasi penting terkait waktu pemesanan.

“Pemesanan tiket H-45 berlaku untuk KA Rajabasa dengan rute Stasiun Tanjungkarang-Kertapati (PP) saja. Sementara untuk tiket KA Kuala Stabas dengan rute Stasiun Tanjungkarang-Baturaja (PP), dapat dipesan H-7 sebelum tanggal keberangkatan,” jelas Azhar.

Dia menambahkan contoh konkretnya, “Misalnya, untuk keberangkatan KA Kuala Stabas pada tanggal 21 Desember 2023, tiket dapat dipesan pada tanggal 14 Desember 2023.”

Azhar juga menjelaskan bahwa selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru di Divisi Regional IV Tanjungkarang, terdapat dua KA dengan enam perjalanan KA reguler yang beroperasi setiap harinya.

“Rata-rata kapasitas tempat duduk yang disediakan adalah 2.340 per hari untuk keseluruhan KA yang beroperasi selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru,” ungkapnya.

Dengan tersedianya sejumlah besar kursi dan fasilitas pemesanan yang jelas, PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional IV Tanjungkarang berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang yang ingin merayakan Natal dan Tahun Baru dengan perjalanan kereta api yang nyaman dan aman.

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan tiket, penumpang dapat mengakses situs resmi PT Kereta Api Indonesia atau mendatangi loket penjualan tiket terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *