BERITA

Bersatu Untuk Palestina: Ribuan Santri Lampung Siap Aksi Damai di Adipura Bandar Lampung

59
×

Bersatu Untuk Palestina: Ribuan Santri Lampung Siap Aksi Damai di Adipura Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Momen Hari Santri, Ribuan Masyarakat Lampung Bakal Aksi Damai Bela Palestina di Adipura Bandar Lampung
Momen Hari Santri, Ribuan Masyarakat Lampung Bakal Aksi Damai Bela Palestina di Adipura Bandar Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bertepatan dengan Hari Santri Nasional pada Minggu, 22 Oktober 2023, Aliansi Aksi Lampung Bela Palestina bersiap untuk menggelar aksi damai yang sangat diantisipasi.

Organisasi-organisasi yang tergabung dalam aliansi ini bersatu untuk mendukung rakyat Palestina, dan mereka akan berkumpul di Tugu Adipura, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, dalam sebuah demonstrasi yang mendalam dan berarti.

Massa aksi dari Aliansi Aksi Lampung Bersama Palestina berencana untuk memulai perjalanan mereka dengan long march, dimulai dari depan Masjid Taqwa dekat Mall Ramayana.

Perjalanan ini akan berakhir di Tugu Adipura, Bandar Lampung, pukul 12.30 WIB.

Aksi ini tak hanya terbatas pada long march, tetapi juga mencakup beragam elemen.

Para peserta akan mendengarkan orasi dari tokoh-tokoh lintas organisasi masyarakat yang memiliki pandangan serupa tentang pentingnya mendukung Palestina.

Selain itu, acara akan dimeriahkan dengan pertunjukan teatrikal, musikalisasi puisi, kegiatan edukasi, aksi pencerdasan, dan penggalangan donasi kemanusiaan.

Dana yang terkumpul akan dialokasikan untuk membantu rakyat Palestina melalui lembaga-lembaga resmi yang diakui oleh pemerintah.

Koordinator Aksi, Yasir, menegaskan bahwa aksi ini bukan hanya masalah agama, melainkan juga masalah kemanusiaan yang melibatkan semua pihak.

Massa aksi secara tegas mengecam segala bentuk penjajahan, penindasan, penistaan, dan pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan oleh Israel di Palestina.

“Momennya memanggil kita untuk bersatu dan mendukung hak rakyat Palestina yang telah lama dirampas. Aksi ini merupakan bagian dari serangkaian aksi yang telah kami lakukan di Bandar Lampung,” ujar Yasir pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Sebanyak 80 organisasi kemasyarakatan, pondok pesantren, dan organisasi kepemudaan telah mengkonfirmasi partisipasi mereka dalam aksi tersebut.

Mereka akan memberikan orasi dan penampilan musikalisasi puisi, dan bahkan ada rencana untuk menyajikan lagu rock sebagai bentuk dukungan yang tak tergoyahkan untuk Palestina.

Pasukan berkuda akan mengawal jalannya aksi solidaritas ini dengan gagahnya.

Masyarakat Lampung yang memiliki kepedulian terhadap situasi Palestina diharapkan dapat ikut serta dalam kegiatan ini.

Bagi yang tidak dapat hadir, juga ada opsi untuk memberikan bantuan dana yang akan sangat berarti bagi rakyat Palestina.

Para peserta aksi diminta untuk membawa air mineral pribadi, alas untuk salat jika diperlukan, serta atribut atau bendera yang mencerminkan solidaritas dengan Palestina dan Indonesia.

Semoga aksi damai ini menjadi bentuk dukungan yang kuat dan memberikan harapan bagi rakyat Palestina yang telah lama merindukan perdamaian dan keadilan.