BERITA

Bergelora Dukungan Masyarakat Karo Lampung untuk Prabowo-Gibran dalam Pembukaan Tahun 2024

36
×

Bergelora Dukungan Masyarakat Karo Lampung untuk Prabowo-Gibran dalam Pembukaan Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Gelar Buka Tahun 2024, Masyarakat Karo Lampung Dukung Prabowo-Gibran
Gelar Buka Tahun 2024, Masyarakat Karo Lampung Dukung Prabowo-Gibran

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Persatuan Batak Karo Lampung (Perbakal) menggelar acara Buka Tahun 2024 yang meriah di Gedung Cio Cio Merga Silima, Bandar Lampung, pada Kamis (25/1/2024).

Acara ini menjadi sorotan utama dengan kehadiran Ketua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, yang dihormati dengan penyematan kain Beka Buluh, kain tenun adat Batak Karo.

Dalam acara yang dihadiri oleh ratusan anggota Perbakal Lampung, Ketua Perbakal Lampung, Sopian Sitepu, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan sebagai pembuka tahun, terutama untuk tahun 2024.

Tema acara, “Karo Mengambil Peran Bersatu, Untuk Indonesia Maju,” mencerminkan dukungan kuat kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Sopian Sitepu menekankan bahwa masyarakat Karo Lampung bersatu dalam mendukung Rahmat Mirzani Djausal sebagai caleg DPRD Provinsi Lampung dapil Lampung I Partai Gerindra, dan Yunika Indah Hayati Beru Ginting sebagai caleg DPRD Kota Bandar Lampung dapil Bandar Lampung V.

Ketua Perbakal Lampung menyampaikan, “Masyarakat Karo memang sadar politik memiliki peran penting dalam menata kehidupan. Kami ingin berkontribusi dalam membangun Lampung dari berbagai aspek. Meski kami tinggal dan hidup di Lampung, kami percaya ke depan harus lebih maju.”

Rahmat Mirzani Djausal, yang telah menjadi bagian dari Perbakal Lampung selama dua tahun, menyatakan kebahagiannya diangkat sebagai saudara dengan marga Sembiring.

Ia menyoroti peran besar anggota Perbakal dalam dunia politik Lampung, terutama dalam mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

“Masyarakat Karo memang sadar politik ada hal yang penting untuk menata kehidupan. Dalam membangun Lampung dari berbagai aspek. Meski kita tinggal dan hidup di Lampung, tapi ke depan harus lebih maju,” kata Mirzani.

Sementara itu, Yunika Indah Hayati Beru Ginting mengapresiasi agenda Perbakal Lampung, khususnya semangat anggota yang mendukungnya dan Mirza.

“Acara ini menjadi bentuk solidaritas dan dukungan untuk kemajuan Lampung di berbagai aspek kehidupan,” ujar Yunika.

Dukungan yang disampaikan dalam acara Buka Tahun 2024 ini menandai komitmen Perbakal Lampung dalam berperan aktif dalam pembangunan Lampung, dengan keyakinan kuat terhadap kepemimpinan Prabowo-Gibran untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.