BERITA

Pertarungan Sehat Nanda dan Rispaili, Dua Kader PDIP, untuk Dukungan DPP di Pilkada Pesawaran 2024

93
×

Pertarungan Sehat Nanda dan Rispaili, Dua Kader PDIP, untuk Dukungan DPP di Pilkada Pesawaran 2024

Sebarkan artikel ini
Dua Kader PDIP Nanda dan Rispaili Bersaing Sehat Rebutkan Dukungan DPP di Pilkada Pesawaran 2024
Dua Kader PDIP Nanda dan Rispaili Bersaing Sehat Rebutkan Dukungan DPP di Pilkada Pesawaran 2024

Media90 – Dua kader internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tengah bersaing sehat untuk mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP sebagai bakal calon Bupati Pesawaran dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pesawaran 2024.

Kedua kader tersebut adalah Nanda Indira, istri dari Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, dan Rispaili, Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Pesawaran.

Persaingan antara Nanda dan Rispaili terungkap saat keduanya menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Kantor DPD PDIP Lampung pada Selasa malam, 28 Mei 2024.

Keduanya hadir untuk mengikuti proses seleksi sebagai bakal calon kepala daerah.

Dukungan Kuat dari Akar Rumput

Rispaili mengungkapkan bahwa dalam proses pencalonannya, ia telah mendapatkan dukungan yang signifikan dari 148 ranting dan 11 Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Pesawaran.

Dukungan ini memberikan dorongan moral bagi Rispaili untuk maju di Pilkada Pesawaran 2024.

“Upaya kami mendapatkan rekomendasi partai, saya tetap mengikuti aturan partai dengan melakukan penjaringan sesuai aturan yang berlaku,” kata Rispaili saat diwawancarai media.

Ia menegaskan bahwa persaingan ini akan dilakukan secara sehat dan yang terpenting adalah menjaga kebahagiaan dalam berpolitik.

Rispaili juga menegaskan komitmennya untuk mendukung siapa pun yang mendapatkan dukungan dari partai.

“Jika nanti partai mendukung Nanda, maka kami akan dukung dia, karena kami tegak lurus pada partai,” tambahnya.

Meskipun demikian, ia masih berharap agar PDIP dapat mendukungnya, mengingat dukungan kuat yang ia peroleh dari akar rumput.

Nanda Indira: Setiap Kader Punya Peluang Sama

Di sisi lain, Nanda Indira menilai bahwa setiap kader PDIP memiliki peluang yang sama untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati maupun wakil bupati.

Ia menjelaskan bahwa dirinya mengikuti aturan yang ada dan mendaftar penjaringan di semua partai yang membuka pendaftaran.

“Jadi semuanya sama-sama berikhtiar. Saya pasti akan ikuti aturan yang ada,” jelas Nanda Indira. Ia juga menambahkan bahwa hingga kini belum menemukan sosok yang cocok untuk menjadi calon wakilnya.

Nanda berharap dapat menemukan wakil yang bisa bersinergi untuk membangun Pesawaran menjadi lebih baik lagi.

Penutup

Dengan adanya dua kader internal PDIP yang bersaing untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP, Pilkada Pesawaran 2024 diprediksi akan menjadi ajang yang menarik untuk diikuti.

Baik Nanda Indira maupun Rispaili menunjukkan komitmen mereka untuk mengikuti proses dengan aturan yang berlaku dan bersaing secara sehat.

Keduanya berharap dapat membawa perubahan positif bagi Pesawaran dengan dukungan partai dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *