BERITA

Berbagi Cahaya Ramadan: Karyawan PLN Lampung Bantu 35 Keluarga Prasejahtera dengan Pemasangan Listrik Gratis

31
×

Berbagi Cahaya Ramadan: Karyawan PLN Lampung Bantu 35 Keluarga Prasejahtera dengan Pemasangan Listrik Gratis

Sebarkan artikel ini
Momen Ramadan, Karyawan PLN Lampung Pasang Listrik Gratis ke 35 Keluarga Prasejahtera
Momen Ramadan, Karyawan PLN Lampung Pasang Listrik Gratis ke 35 Keluarga Prasejahtera

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam semangat Ramadan yang penuh berkah, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung tidak hanya menyalakan cahaya, tetapi juga menyala-nyalakan harapan bagi keluarga prasejahtera melalui program “Light Up the Dream”.

Melalui donasi para pegawainya, PLN Lampung berhasil menyediakan sambungan listrik gratis untuk 35 keluarga yang kurang mampu di wilayah tersebut.

Program “Light Up the Dream” bukan sekadar penyediaan listrik, melainkan juga wujud kepedulian sesama untuk membantu mereka yang masih berjuang untuk memiliki sambungan listrik PLN secara gratis.

Bertepatan dengan bulan suci Ramadan, 35 keluarga prasejahtera di Lampung menerima manfaat dari program ini.

Sejak dimulainya pada tahun 2020 hingga Maret 2024, program donasi pegawai PLN ini telah menyambungkan listrik gratis untuk 504 keluarga di seluruh Provinsi Lampung.

Selain itu, dampak positif dari program “Light Up the Dream” telah dirasakan oleh lebih dari 20.942 keluarga di seluruh Indonesia.

Sugeng Widodo, General Manager PLN UID Lampung, menjelaskan bahwa para pegawai PLN dengan sukarela menyisihkan sebagian dari penghasilan mereka untuk membantu mewujudkan mimpi warga prasejahtera yang belum memiliki akses listrik.

Menurut Sugeng, inisiatif ini merupakan bukti nyata dari kepedulian dan semangat solidaritas para pegawai PLN untuk menciptakan dampak yang berkelanjutan dalam masyarakat.

“Dengan semangat dan niat yang sama, melalui program ‘Light Up the Dream’, kami ingin membantu mewujudkan mimpi dan harapan masyarakat, terutama para penerima manfaat program ini, untuk mencapai kesejahteraan yang lebih baik dan memberikan kemudahan bagi anak-anak Indonesia untuk belajar,” ujar Sugeng Widodo.

Salah satu penerima manfaat, Suryani dari Desa Jatimulyo, Jati Agung, Lampung Selatan, menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan penyambungan listrik gratis dari program ini.

Dia merasa sangat terbantu karena keluarganya yang sebelumnya belum pernah memiliki akses listrik kini telah menerangi rumah mereka.

Sementara itu, Zubaidah dari Desa Gunung Betuah, Abung Barat, Lampung Utara, dan Wawan dari Desa Sri Basuki, Kalirejo, Lampung Tengah, juga merasakan kebahagiaan yang sama atas bantuan listrik gratis yang telah diberikan oleh PLN.

Mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut yang telah membawa manfaat besar bagi keluarga mereka.

Program “Light Up the Dream” tidak hanya memberikan cahaya bagi rumah-rumah mereka, tetapi juga memberikan harapan dan kebahagiaan yang tak ternilai.

Semoga semangat kebaikan ini terus berlanjut dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *