BERITA

BEM dan HIMA FTIK Teknokrat Indonesia Turut Berbakti di Panti Asuhan Daarul Alya

37
×

BEM dan HIMA FTIK Teknokrat Indonesia Turut Berbakti di Panti Asuhan Daarul Alya

Sebarkan artikel ini
BEM dan HIMA FTIK Teknokrat Indonesia Berikan Bantuan kepada Panti Asuhan Daarul Alya
BEM dan HIMA FTIK Teknokrat Indonesia Berikan Bantuan kepada Panti Asuhan Daarul Alya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebuah momen kehangatan dan kepedulian merambah Panti Asuhan Daarul Alya, ketika mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) UTI, bersama dengan Himpunan Mahasiswa (HIMA) dari Program Studi S1 Teknik Komputer dan Program Studi S1 Teknologi, menyelenggarakan bakti sosial.

Acara berlangsung pada Sabtu (16/3/2024), menghadirkan sorotan kehangatan di tengah bulan suci Ramadhan.

Kegiatan bakti sosial ini dipenuhi dengan berbagai kegiatan mulai dari pemberian bantuan sembako hingga kegiatan edukatif yang menghibur dan membangkitkan semangat anak-anak panti asuhan.

Sebanyak 20kg beras, 5kg gula, 4 botol sirup Marjan, dan berbagai kebutuhan sehari-hari lainnya diserahkan kepada anak-anak yang membutuhkan di panti tersebut.

Tidak hanya bantuan materiil, mahasiswa juga mengisi acara dengan kegiatan seru dan edukatif untuk meningkatkan semangat dan keceriaan anak-anak di Panti Asuhan Daarul Alya.

Acara penyerahan bantuan bakti sosial turut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dari lingkungan akademis UTI, antara lain Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FTIK, Qadhli Jafar Adrian, Bmm., MIT., Ketua Program Studi S1 Teknologi Informasi, Dr. Si. Heni Sulistiani, M.Kom., dan Ketua Program Studi S1 Teknik Komputer, Styawati, M.Cs. Pengelola Panti Asuhan, Bapak Rami’in, dengan hangat menyambut delegasi UTI.

Menurut Wahyu Pria Pratama, Ketua BEM FTIK UTI, kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian dan tanggung jawab sosial mahasiswa terhadap masyarakat, terutama bagi anak-anak yang membutuhkan kasih sayang dan perhatian lebih.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat dan kebahagiaan bagi anak-anak di Panti Asuhan Daarul Alya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor UTI, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., menyatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa dan masyarakat, serta mengajarkan nilai-nilai kepedulian dan kebersamaan kepada generasi muda.

Pengurus panti asuhan pun tidak menyia-nyiakan momen ini. Mereka mengapresiasi kegiatan bakti sosial tersebut, serta mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh Mahasiswa dan Dosen Universitas Teknokrat Indonesia.

“Semoga kegiatan ini terus terlaksana secara rutin,” tutup Rami’in, dengan harapan agar semangat kepedulian terus menyala di hati mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *