BERITA

Rencana Perjalanan Lebaran: Lihat Jadwal dan Tarif Angkutan Damri Jakarta-Lampung!

31
×

Rencana Perjalanan Lebaran: Lihat Jadwal dan Tarif Angkutan Damri Jakarta-Lampung!

Sebarkan artikel ini
Angkutan Lebaran,, ini Jadwal Keberangkatan Damri Jakarta-Lampung dan Tarifnya
Angkutan Lebaran,, ini Jadwal Keberangkatan Damri Jakarta-Lampung dan Tarifnya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Perusahaan Umum (Perum) Damri telah melangkah lebih jauh dalam memperluas jaringan transportasinya dengan menambah titik pemberhentian baru di Lampung.

Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan konektivitas antardaerah, khususnya menjelang momen Lebaran 1445 Hijriah, serta memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Chrystian R. M. Pohan, Corporate Secretary Perum Damri, menjelaskan bahwa keberadaan titik pemberhentian baru di Lampung, terutama untuk rute perjalanan Jakarta-Lampung pulang pergi (PP), memberikan kemudahan akses bagi masyarakat pada momen Lebaran 2024.

Dalam pernyataannya yang dikutip dari SuaraLampung.id, Chrystian menegaskan komitmen Damri untuk terus mewujudkan konektivitas antardaerah yang terintegrasi antarmoda.

Perluasan titik pemberhentian ini juga diikuti dengan penyesuaian tarif angkutan, khususnya untuk rute Jakarta-Lampung menjelang arus mudik Lebaran 1445 Hijriah. Berikut adalah jadwal operasional serta tarif angkutan Damri untuk rute Jakarta-Lampung:

  1. Gambir – Bandar Jaya: Keberangkatan dari loket Damri Stasiun Gambir setiap hari pukul 21.00 WIB. Tarif: Rp280.000.
  2. Gambir – Pasar Pulung Kencana: Keberangkatan dari loket Damri Stasiun Gambir setiap hari pukul 20.00 WIB. Tarif: Rp310.000.
  3. Gambir – Kota Bandar Lampung: Keberangkatan dari loket DAMRI Stasiun Gambir setiap hari pada beberapa jam, yaitu pukul 10.00, 19.00, 20.00, 21.00, dan 22.00 WIB. Tarif: Rp255.000.
  4. Bandar Jaya – Gambir: Keberangkatan dari Bandar Jaya setiap hari pukul 17.30 WIB. Tarif: Rp280.000.
  5. Pasar Pulung Kencana – Gambir: Keberangkatan dari Pasar Pulung Kencana setiap hari pukul 15.00 WIB. Tarif: Rp310.000.
  6. Kota Bumi Lampung – Gambir: Keberangkatan dari Kota Bumi Lampung setiap hari pukul 16.00 WIB. Tarif: Rp295.000.

Chrystian juga menyoroti bahwa perjalanan menuju Lampung selalu diminati oleh pelanggan, terutama saat perayaan hari besar nasional seperti Lebaran.

Dia mencatat bahwa arus mudik Lebaran 2024 untuk rute Jakarta-Lampung telah menunjukkan peningkatan signifikan, dan Damri akan terus mengadaptasi tarif layanannya sesuai dengan kebutuhan pasar.

Diharapkan, dengan memperluas aksesibilitas dan konektivitas melalui moda transportasi darat, Damri dapat berkontribusi dalam memperkuat hubungan ekonomi antarwilayah.

Chrystian menegaskan kesiapan Damri untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dengan transportasi jalan yang nyaman, aman, dan prima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *