BERITA

Arinal Santai Hadapi Nomor Urut, Didukung Lima Partai Non-Parlemen untuk Pilgub Lampung

26
×

Arinal Santai Hadapi Nomor Urut, Didukung Lima Partai Non-Parlemen untuk Pilgub Lampung

Sebarkan artikel ini
Terima Dukungan Lima Partai Non Parlemen, Calon Gubernur Lampung Arinal Santai Sikapi Nomor Urut
Terima Dukungan Lima Partai Non Parlemen, Calon Gubernur Lampung Arinal Santai Sikapi Nomor Urut

Media90 – Setelah menerima dukungan dari lima partai politik non-parlemen, calon Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menyatakan dirinya tidak merasa perlu menerapkan strategi khusus untuk menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2024.

Arinal percaya bahwa popularitas dan elektabilitas yang ia peroleh selama masa jabatannya sebagai Gubernur Lampung periode 2019-2024 sudah cukup untuk mengarungi Pilgub kali ini.

“Lima tahun saya menjalankan tugas, saya rasa sudah cukup pembuktiannya sehingga popularitas dan elektabilitas saya sudah mumpuni,” ujar Arinal Djunaidi dalam konferensi pers yang digelar di Rumah Kayu, Way Halim, Bandar Lampung, usai menerima dukungan dari lima partai non-parlemen, Selasa (17/9/2024).

Saat ditanya mengenai preferensinya terkait nomor urut dalam Pilgub Lampung 2024, Arinal menyatakan tidak memiliki keinginan khusus dan menegaskan bahwa nomor urut bukanlah hal yang ia permasalahkan.

Baca Juga:  Penyelidikan Bawaslu Pesisir Barat Terhadap Dugaan Ketidaknetralan: Pelanggaran Aturan Pemilu oleh ASN Diperiksa

“Saya tidak menganut kepercayaan irasional, jadi nomor berapapun boleh, karena intinya bukan nomor, tapi hati harus dekat dengan rakyat,” tegasnya.

Di pihak lain, Sekretaris Partai Perindo Lampung, Yandri Nazir, menegaskan kesiapan partainya untuk berjuang memenangkan pasangan Arinal Djunaidi dan Sutono di Pilgub Lampung 2024.

“Kami siap berkolaborasi dengan tim yang sudah dibentuk, untuk turun ke desa mensosialisasikan Arinal – Sutono, hingga memenangkan pasangan ini,” kata Yandri.

Menurutnya, sebagai partai non-parlemen, Perindo dan partai-partai lainnya ingin berperan aktif dalam mendukung calon pemimpin yang mampu membawa Lampung menuju kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik.

Dukungan dari lima partai non-parlemen, yaitu Partai Gelora, Partai Perindo, Partai Garuda, Partai Hanura, dan Partai Bulan Bintang (PBB), menambah kekuatan bagi Koalisi Rakyat yang sebelumnya hanya diisi oleh PDI Perjuangan.

Meskipun lima partai tersebut tidak meraih kursi di parlemen pada Pemilu 2024, mereka tetap mampu memberikan kontribusi suara yang cukup signifikan.

Baca Juga:  Upacara Pelantikan Sekda Lampung Selatan: Tiga Pejabat Eselon IV Siap Bertugas, Simak Nama Mereka!

Total perolehan suara dari kelima partai tersebut mencapai 2,49 persen, yang menjadi tambahan kekuatan bagi koalisi yang mendukung Arinal Djunaidi dan Sutono.

Dengan dukungan yang semakin kuat dan keyakinan yang ia miliki, Arinal Djunaidi kini siap menghadapi Pilgub Lampung 2024 dengan penuh percaya diri, tanpa beban terkait nomor urut, dan fokus pada kedekatan dengan rakyat Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *