BERITA

Bersama Wali Kota, Ketua Bawaslu RI Resmikan Gedung Baru Bawaslu Bandar Lampung

22
×

Bersama Wali Kota, Ketua Bawaslu RI Resmikan Gedung Baru Bawaslu Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Bersama Ketua Bawaslu RI Resmikan Gedung Baru Bawaslu Bandar Lampung
Wali Kota Bersama Ketua Bawaslu RI Resmikan Gedung Baru Bawaslu Bandar Lampung

Media90 – Hari Selasa (14/5/2024), Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, bersama Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI), Rahmat Bagja, menghadiri acara peresmian gedung baru Kantor Bawaslu Kota Bandar Lampung.

Gedung ini terletak di Jalan Wai Besai, Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung.

Dalam acara tersebut, Rahmat Bagja menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Bandar Lampung atas dukungan yang diberikan dalam pembangunan gedung baru ini.

“Terima kasih kepada Bunda Eva atas perhatiannya kepada Bawaslu Kota Bandar Lampung. Semoga dengan gedung baru ini, semangat kami dalam mengawal demokrasi Pemilu 2024 semakin bertambah,” ujar Rahmat Bagja dengan penuh apresiasi.

Selain menyampaikan terima kasih, Rahmat Bagja juga mengingatkan akan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pemerintah Kota dalam tahun politik 2024.

“Kami memahami betapa sulitnya bagi ASN di tahun politik, oleh karena itu, kami mengimbau kepada camat, lurah, dan rt agar tidak terlibat dalam aktivitas politik agar bersifat netral. Kami akan mengirimkan surat resmi terkait hal ini,” jelas Rahmat Bagja.

Rahmat Bagja menegaskan bahwa tugas utama Bawaslu adalah pencegahan daripada penindakan. “Kami akan melakukan sosialisasi mengenai pelaksanaan Pemilu 2024, mengingat pelaksanaan Pilkada tahun ini memiliki dinamika yang berbeda dari sebelumnya,” tambahnya.

Mengenai keamanan, Rahmat Bagja menyebutkan bahwa fokus utama pada Pemilu 2024 adalah di Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Barat yang dianggap rawan.

“Pengamanan dari TNI dan Polri akan difokuskan pada masing-masing daerah, tanpa adanya bantuan personel dari daerah lain seperti sebelumnya,” ungkap Rahmat Bagja.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menyatakan harapannya bahwa pembangunan gedung baru ini akan berkontribusi dalam menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Semoga gedung baru ini dapat meningkatkan kinerja anggota Bawaslu Kota Bandar Lampung,” tutur Bunda Eva dengan penuh optimisme.

Dengan peresmian gedung baru ini, diharapkan Bawaslu Kota Bandar Lampung dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya sebagai lembaga pengawas pemilu, sehingga proses demokrasi di Kota Bandar Lampung dapat berjalan dengan lebih transparan dan berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *