BERITA

Antusiasme Calon Mahasiswa Baru Membeludak saat Mengikuti Trial Class Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya

207
×

Antusiasme Calon Mahasiswa Baru Membeludak saat Mengikuti Trial Class Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya

Sebarkan artikel ini
Antusiasme Calon Mahasiswa Baru Membeludak saat Mengikuti Trial Class Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya
Antusiasme Calon Mahasiswa Baru Membeludak saat Mengikuti Trial Class Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada hari Kamis, tanggal 13 Juli 2023, Program Studi Sistem Informasi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengadakan Trial Class di Laboratorium Gedung G Lantai II.

Acara tersebut diikuti oleh calon mahasiswa baru yang berjumlah 39 orang yang berasal tidak hanya dari Bandarlampung, tetapi juga dari kabupaten-kabupaten di Provinsi Lampung seperti Pesawaran, Lampung Timur, dan Lampung Tengah.

Trial Class ini dipandu oleh Nursiyanto, S.Kom., M.T.I. dan memiliki materi yang menarik dengan judul “2 Jam Jago Buat Website”.

Sebelum memulai materi, para peserta mengikuti tur kampus yang dipandu oleh mahasiswa dan Ketua Prodi Sistem Informasi, Dr. Wasilah, M.T. Dr. Wasilah menyatakan kegembiraannya atas antusiasme yang ditunjukkan oleh calon mahasiswa baru dalam mengikuti Trial Class ini.

Baca Juga:  IIB Darmajaya Menyelenggarakan Sinergi Kurikulum dengan PT Amikom dan Industri Teknologi

Ia juga menyampaikan bahwa tujuan dari Trial Class ini adalah untuk memberikan pengenalan awal kepada calon mahasiswa tentang pengalaman kuliah yang menyenangkan di Program Studi Sistem Informasi.

“Materi yang disampaikan oleh dosen-dosen Program Studi Sistem Informasi memberikan gambaran bahwa pembuatan website sebenarnya tidak sulit, melainkan sangat mudah. Dalam waktu hanya dua jam, peserta dapat membuat website sederhana dengan cara langsung mempraktikkannya,” ungkap Dr. Wasilah.

Selain itu, Dr. Wasilah juga menekankan pentingnya website dalam era digitalisasi saat ini.

Ia menjelaskan bahwa dalam perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, website telah menjadi salah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh setiap lembaga atau institusi.

Baca Juga:  Antisipasi Strategis Fauzi: Menunggu Hasil Survei Sebelum Menetapkan Calon Wakil untuk Pilkada Pringsewu 2024

Informasi yang cepat dan mudah diakses merupakan kebutuhan masyarakat modern.

“Dengan mengadakan Trial Class ini, kami ingin memberikan pemahaman awal kepada calon mahasiswa tentang pentingnya kemampuan dalam membuat website yang memiliki fitur dan tampilan yang ramah pengguna. Kami berharap peserta dapat terbiasa dan siap menghadapi tantangan di masa depan,” tambah Dr. Wasilah.

Trial Class “2 Jam Jago Buat Website” yang diadakan oleh Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya mendapat sambutan hangat dari calon mahasiswa baru.

Acara ini memberikan pengalaman dan pengetahuan awal yang berharga dalam dunia pembuatan website.

Diharapkan, para peserta dapat memanfaatkan pengetahuan yang didapatkan untuk mengembangkan keterampilan dan karir di bidang teknologi informasi, khususnya dalam pembuatan website yang menjadi kebutuhan penting dalam era digital saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *