BERITA

Inisiatif Sinergis: PLN UID Lampung dan PLN Icon Plus Meluncurkan Program Kolaboratif Menggairahkan Bisnis Internet di Lampung

111
×

Inisiatif Sinergis: PLN UID Lampung dan PLN Icon Plus Meluncurkan Program Kolaboratif Menggairahkan Bisnis Internet di Lampung

Sebarkan artikel ini
Inisiatif Sinergis PLN UID Lampung dan PLN Icon Plus Meluncurkan Program Kolaboratif Menggairahkan Bisnis Internet di Lampung
Inisiatif Sinergis PLN UID Lampung dan PLN Icon Plus Meluncurkan Program Kolaboratif Menggairahkan Bisnis Internet di Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung dan PT PLN Icon Plus, sebagai Subholding Beyond kWh dari PT PLN (Persero), telah setuju untuk berkolaborasi dalam pengembangan bisnis internet di Provinsi Lampung.

Kerjasama ini direalisasikan melalui penandatanganan nota kesepahaman pemasaran bersama yang dilakukan di Kantor PLN UID Lampung pada Kamis (13/7/2023).

General Manager PLN UID Lampung, Saleh Siwanto, dan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menjadi pihak yang menandatangani nota kesepahaman tersebut.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menyatakan bahwa penandatanganan kerjasama ini diharapkan dapat menciptakan program-program pemasaran bersama terkait produk dan layanan yang lebih beragam dan inovatif bagi kedua belah pihak.

“Melalui kerjasama ini, diharapkan terjalin kolaborasi dan sinergi yang baik di antara PLN Group, sehingga informasi terkait produk-produk PLN Icon Plus dapat diterima secara luas baik oleh unit-unit PLN maupun masyarakat,” kata Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Saat ini, sudah terdapat 74 cluster dengan jaringan Iconnet yang merupakan salah satu produk internet dari PLN Icon Plus.

Cluster-cluster tersebut tersebar di sembilan kabupaten dan dua kota di Provinsi Lampung, memberikan peluang besar bagi perkembangan bisnis internet dari beyond kWh PT PLN Icon Plus, khususnya di Lampung.

“Peluang masih sangat terbuka lebar. Namun, produk atau layanan PLN dan PLN Icon Plus harus dapat terkonsolidasi dengan baik. Oleh karena itu, saat ini tim sedang mengkaji kemungkinan memberikan layanan internet kepada calon pelanggan PLN yang akan melakukan penyambungan baru atau tambah daya otomatis,” ujar Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Sementara itu, General Manager PLN UID Lampung, Saleh Siswanto, menjelaskan bahwa kolaborasi dalam kerjasama pemasaran bersama ini didasarkan pada semangat transformasi PLN untuk menjadi perusahaan listrik terkemuka di Asia Tenggara dan menjadi pilihan pertama pelanggan dalam solusi energi.

“Kolaborasi ini harus benar-benar dijalankan oleh seluruh insan PLN, karena jika produk-produk Icon Plus diterima dan digunakan oleh masyarakat, maka hal tersebut akan meningkatkan beyond kWh serta pendapatan PLN,” jelas Saleh Siswanto.

Menurut Saleh Siswanto, sinergi dan kolaborasi antara PLN UID Lampung dan PLN Icon Plus merupakan upaya untuk mengoptimalkan potensi perusahaan dalam meningkatkan pendapatan selain dari penjualan tenaga listrik.