BERITA

Analisis The Qonversations: Peluang Kemenangan Prabowo dalam Satu Putaran Muncul di Mata Media Inggris

40
×

Analisis The Qonversations: Peluang Kemenangan Prabowo dalam Satu Putaran Muncul di Mata Media Inggris

Sebarkan artikel ini
Media Inggris The Qonversations Prabowo Disebut Berpotensi Menang Satu Putaran
Media Inggris The Qonversations Prabowo Disebut Berpotensi Menang Satu Putaran

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam proyeksi yang baru-baru ini dirilis oleh media asal Inggris, The Qonversations, pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, diprediksi memenangkan Pemilihan Presiden 2024.

Dalam artikel berjudul ‘Prabowo Likely to Win the Indonesian Election From First Round’, media tersebut menguraikan berbagai faktor yang mendukung prediksi tersebut.

Menurut The Qonversations, peningkatan suara dukungan bagi Prabowo selama tiga bulan terakhir menjadi indikator utama atas potensi kemenangan.

Mereka merinci hasil jajak pendapat yang dirilis oleh The Economist pada 24 Januari 2024, yang menunjukkan Prabowo mendapatkan dukungan sebesar 50%.

Angka ini dianggap mencukupi untuk memenangkan pemilihan tanpa harus melalui putaran kedua.

“Peningkatan signifikan dalam hasil jajak pendapat memberikan Prabowo jalur yang jelas menuju angka krusial 50%, yang dibutuhkannya untuk memenangkan pemilihan tanpa harus melalui putaran kedua,” tulis The Qonversations pada Jumat, 26 Januari 2024.

Selain itu, media tersebut juga menggarisbawahi tren popularitas Prabowo di kalangan pemilih pemula, terutama berkat kampanye yang berhasil menarik perhatian Generasi Z.

Upaya Prabowo untuk merayu pemilih muda dengan citra yang lebih lunak dan gaya kampanye yang menghibur terlihat berhasil, sementara para pemilih utama tampaknya semakin menyukainya dengan julukan “gemoy” dan “cute” yang menghiasi akun media sosial pribadinya.

“Prabowo berusaha menciptakan citra yang lebih ramah dengan memperkenalkan sisi yang lebih lembut, terutama di mata pemilih muda yang akan berpartisipasi dalam pemilihan untuk pertama kalinya,” tambah The Qonversations.

Media tersebut juga mencatat bahwa meskipun Prabowo telah menghadapi berbagai tuduhan sepanjang kariernya, ia tetap tak tergoyahkan dan berhasil mempertahankan karir politiknya.

“Para pengkritiknya tidak pernah berhasil mengakhiri karir politiknya,” demikian tulis The Qonversations.

Sebagai calon presiden, Prabowo diakui memiliki fokus kuat pada pertahanan dan keamanan negara.

Pandangannya yang menyeluruh melibatkan investasi militer dan pertahanan, serta penekanan pada kemandirian nasional dalam sektor-sektor kunci seperti pangan, energi, dan air.

“Pentingnya mempertahankan kekuatan militer diakui oleh Prabowo, tetapi ia juga mendorong strategi komprehensif yang mencakup kemandirian dalam berbagai aspek kehidupan nasional,” jelas The Qonversations.

Perspektif Prabowo terkait keberlanjutan juga dianggap penting, dengan fokus pada pengentasan kemiskinan dan akses masyarakat terhadap pendidikan dan layanan kesehatan yang mendasar.

Prabowo juga diapresiasi atas upayanya dalam mendorong perdamaian di tingkat nasional dan internasional, dengan menciptakan kerukunan antar kelompok etnis dan agama di Indonesia serta berkomitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai contoh di tingkat global.

“Di mata The Qonversations, Prabowo memiliki peluang yang kuat untuk memimpin Indonesia ke depan dengan visi yang komprehensif dan komitmen yang kuat terhadap keamanan, kemandirian, dan perdamaian,” demikian disimpulkan oleh media tersebut.