BERITA

Sinergi Cemerlang: Pemkab Lampung Selatan dan PLN Resmi Jalin Kerjasama untuk Kemajuan Penerangan Jalan Umum

33
×

Sinergi Cemerlang: Pemkab Lampung Selatan dan PLN Resmi Jalin Kerjasama untuk Kemajuan Penerangan Jalan Umum

Sebarkan artikel ini
Pemkab Lampung Selatan dan PLN Teken Kerjasama Pengembangan Penerangan Jalan Umum
Pemkab Lampung Selatan dan PLN Teken Kerjasama Pengembangan Penerangan Jalan Umum

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Jumat, 26 Januari 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerjasama (PKS) dengan PT. PLN Persero Unit Induk Distribusi (UID) Lampung UP3 Tanjungkarang.

Penandatanganan ini, yang berlangsung di Ruang Vicon Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, menandai langkah serius dalam mengatasi permasalahan kelistrikan di daerah tersebut.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, bersama dengan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Feri Bastian, dan Kepala Dinas Perhubungan Harizzon, melakukan penandatanganan bersama dengan Manajer PT. PLN Persero UID Lampung UP3 Tanjungkarang, Donna Sinatra.

Pembahasan utama dalam MoU dan PKS ini fokus pada penyediaan layanan kelistrikan di Lampung Selatan.

Donna Sinatra, Manajer PT. PLN UID Lampung UP3 Tanjungkarang, menyatakan bahwa kesepakatan ini akan menjadi landasan bagi semua pihak dalam melaksanakan kerjasama penyediaan layanan kelistrikan di Lampung Selatan.

Salah satu tujuan perjanjian kerjasama ini adalah untuk mengembangkan penerangan jalan umum (PJU) dan menyusun mekanisme update data survei titik lampu PJU di wilayah tersebut.

“Kerjasama ini juga menjamin kelancaran pemungutan dan penyetoran pajak barang dan jasa tertentu atas tenaga listrik yang digunakan oleh Pemkab Lampung Selatan,” tambah Donna.

Ia juga menegaskan bahwa kerjasama ini tidak hanya akan memastikan pendapatan asli daerah, tetapi juga validasi keberadaan dan kebenaran data serta dokumen terkait.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, menyoroti pentingnya kesungguhan kedua belah pihak dalam menjalankan perjanjian ini.

“Kami menginginkan kerjasama yang baik antara PT. PLN dengan pemerintah dan perangkat daerah untuk mewujudkan sinergi dan optimalisasi terhadap program penyelenggaraan pelayanan kelistrikan,” ungkap Nanang.

Pemkab Lampung Selatan berkomitmen sepenuhnya untuk mengatasi permasalahan di wilayah tersebut dengan lebih cepat melalui langkah-langkah inovatif dan program-program yang tengah diterapkan.

Bupati menegaskan bahwa peran aktif dari seluruh pihak sangat dibutuhkan untuk membantu membangun Lampung Selatan, khususnya dalam menjamin ketersediaan sumber daya listrik yang memadai.