BERITA

Dukung Olahraga Rekreasi, Kormi Lampung dan Komunitas Sepeda Balabila Gelar Even Nasional di PKOR

22
×

Dukung Olahraga Rekreasi, Kormi Lampung dan Komunitas Sepeda Balabila Gelar Even Nasional di PKOR

Sebarkan artikel ini
Kembangkan Olahraga Rekreasi, Kormi Lampung Dukung Komunitas Sepeda Balabila Helat Even Nasional di PKOR
Kembangkan Olahraga Rekreasi, Kormi Lampung Dukung Komunitas Sepeda Balabila Helat Even Nasional di PKOR

Media90 – Pada Kamis, 8 Agustus 2024, Komunitas Pushbike atau Balance Bike Lampung (Balabila) melakukan audiensi dengan Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Lampung, Ansori Djausal.

Pertemuan ini bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus berkoordinasi terkait keberadaan dan pengembangan komunitas balance bike di Lampung.

Ketua Komunitas Balabila, M. Irdantio Julystiawan, menyampaikan bahwa pertemuan ini diharapkan dapat membawa komunitas mereka untuk bernaung di bawah bimbingan Kormi Lampung.

“Diharapkan dengan adanya pertemuan tersebut, Komunitas Balabila dapat bernaung dan mendapatkan arahan dari Kormi Lampung,” ujar M. Irdantio Julystiawan.

Lebih lanjut, Balabila juga berharap agar Kormi Lampung dapat memberikan dukungan yang lebih besar di masa depan, sehingga komunitas pushbike di Lampung bisa semakin berkembang dan memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat.

Baca Juga:  Tampilnya Ketua Gerindra Lambar Sebagai Kandidat Potensial untuk Jabatan Wabup

Dalam tanggapannya, Ketua Umum Kormi Lampung, Ansori Djausal, mengungkapkan rasa senangnya atas kedatangan Komunitas Balabila.

Menurutnya, olahraga pushbike mulai mendapat tempat di hati masyarakat Lampung, terutama di kalangan anak-anak.

“Olahraga pushbike ini belakangan mulai populer di Lampung, beberapa kali saya kunjungan ke daerah, juga sudah banyak anak-anak yang memainkan pushbike ini,” ungkap Ansori Djausal.

Menanggapi hal ini, Kormi Lampung dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap perkembangan komunitas pushbike di Lampung.

Ansori Djausal bahkan mempersilakan Komunitas Balabila untuk menggunakan fasilitas yang dimiliki Kormi Lampung, baik untuk latihan rutin maupun acara-acara besar.

“Pada prinsipnya, Kormi mendukung seluruh kegiatan olahraga masyarakat, apalagi pushbike ini olahraga yang cukup populer di kalangan pemuda, jadi kami akan dukung jika nanti ada even, bisa gunakan gedung yang ada di PKOR,” jelasnya.

Baca Juga:  Dosen Magister Teknik Informatika Darmajaya Berbagi Kearifan dengan Lebih dari Puluhan Dosen UAP

Perlu diketahui, Balabila adalah salah satu komunitas pushbike di Lampung yang cukup aktif dan telah beberapa kali menggelar even-even nasional.

Hingga saat ini, sudah tercatat enam kali even nasional yang sukses diselenggarakan oleh komunitas ini, dengan peserta yang berasal dari berbagai daerah. Even terakhir yang digelar pada akhir Juli 2024 lalu berhasil menarik partisipasi sekitar 300 orang.

Selain mengadakan even, Komunitas Balabila juga rutin melakukan latihan di pelataran parkir pusat perbelanjaan Lotte Lampung.

Bagi para orang tua yang ingin anak-anaknya bergabung atau ingin mengetahui lebih lanjut tentang komunitas ini, mereka dapat menghubungi Balance Bike Lampung melalui direct message Instagram di @balancebike_lampung atau @balancebike_lampung_metro.

Pendaftaran untuk bergabung sepenuhnya gratis dan tidak memerlukan biaya apa pun, sehingga Balance Bike Lampung membuka pintu bagi semua anak-anak di Lampung untuk merasakan manfaat positif dari kegiatan olahraga ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *