BERITA

Dosen Magister Teknik Informatika Darmajaya Berbagi Kearifan dengan Lebih dari Puluhan Dosen UAP

209
×

Dosen Magister Teknik Informatika Darmajaya Berbagi Kearifan dengan Lebih dari Puluhan Dosen UAP

Sebarkan artikel ini
Dosen Magister Teknik Informatika Darmajaya Bagikan Ilmunya ke Puluhan Dosen UAP
Dosen Magister Teknik Informatika Darmajaya Bagikan Ilmunya ke Puluhan Dosen UAP

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 27 Januari 2024, Dosen Prodi Magister Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Joko Triloka, S.Kom., M.T., Ph.D., menjadi narasumber dalam kegiatan Workshop Penulisan Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP).

Workshop ini dihadiri oleh 20 peserta dari Fakultas Teknologi dan Informatika, Fakultas Kesehatan, dan Fakultas Ilmu Pendidikan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pendampingan dalam penulisan proposal penelitian bagi Dosen Pemula (PDP).

Ketua Prodi Magister Teknik Informatika, Joko Triloka, memberikan paparan yang informatif sepanjang workshop.

Dalam paparannya, Joko Triloka mengulas berbagai aspek penulisan proposal penelitian, termasuk cara mengidentifikasi masalah, pembuatan tujuan penelitian, tahapan, dan metode penelitian yang efektif.

Selain itu, beliau juga membagikan wawasan mengenai penyusunan rancangan anggaran penelitian, strategi riset, penyusunan roadmap riset, dan strategic plan dalam menyusun proposal.

Salah satu poin penting yang disampaikan adalah proses pengusulan proposal penelitian ke Basis Informasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (BIMA) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Joko Triloka menjelaskan alur proses tersebut, mulai dari penyiapan profil peneliti hingga verifikasi Eligibilitas dosen di BIMA.

Sebelum workshop dimulai, Koordinator Pelaksana Workshop, Nur Aminudin, S.Kom., M.T.I., menyatakan bahwa kegiatan pelatihan dan pendampingan penulisan proposal dosen pemula DRPM bertujuan untuk memotivasi, mengarahkan, dan membantu para dosen dalam menyusun proposal dengan kualitas baik.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para dosen mampu menyusun proposal dengan baik dan benar, dan jumlah dosen yang mendapatkan hibah semakin meningkat,” ungkap Nur Aminudin.

Workshop ini menjadi langkah penting dalam membangun kapasitas penelitian di kalangan dosen dan meningkatkan kontribusi mereka dalam pengembangan ilmu pengetahuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *