OTOMOTIF

Pembalap Indonesia Binaan Honda Dominasi Asia Road Racing Championship di Mandalika

12
×

Pembalap Indonesia Binaan Honda Dominasi Asia Road Racing Championship di Mandalika

Sebarkan artikel ini
Tiga Pembalap Indonesia Binaan Honda Juarai Balapan Asia Road Racing Championship di Mandalika
Tiga Pembalap Indonesia Binaan Honda Juarai Balapan Asia Road Racing Championship di Mandalika

Media90 – Tiga pembalap muda Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil meraih hasil gemilang di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 seri Mandalika pada Minggu (28/7/2024).

M. Adenanta Putra meraih posisi juara pertama di kelas Supersports (SS) 600, sementara Veda Ega Pratama menyusul sebagai juara kedua.

Di kelas Asia Production (AP) 250, M. Kiandra Ramadhipa berhasil mencatatkan diri di podium kedua.

Adenanta dan Veda menunjukkan performa luar biasa sejak awal balapan, saling beradu strategi dengan pembalap lainnya hingga akhir race.

Dengan mengandalkan CBR600RR, Adenanta melakukan overtake pada lap akhir dan merebut kemenangan pertama di kelas SS600, sedangkan Veda mengibarkan bendera Merah Putih dengan podium kedua.

Baca Juga:  Kehadiran Motor Bebek Honda Tetap Menggema di Perjalanan: Ungkapkan Alasan Astra Motor Natar

Hasil ini menjadi pencapaian bersejarah bagi Adenanta yang pertama kali memenangkan balapan di kelas SS600, dan AHRT menjadi tim balap Indonesia pertama yang meraih double podium pertama dan kedua di ARRC.

Fadillah Arbi Aditama, yang turun sebagai wild card, berhasil finis di posisi keempat, sementara Rheza Danica Ahrens di posisi kelima.

Pada race pertama di kelas SS600, Adenanta sempat meraih podium kedua, tetapi dikenakan penalti 3 detik akibat pelanggaran yellow flag, yang mengubah posisinya menjadi keempat.

Veda finish di posisi keempat pada race pertama dan podium ketiga pada race kedua.

Di kelas AP250, Kiandra Ramadhipa menunjukkan performa kompetitif dan meraih podium kedua pada race kedua, sedangkan Herjun Atna Firdaus, yang memulai balapan dari urutan ke delapan, harus puas di posisi kedelapan.

Baca Juga:  Meluncurkan HSR KLG: Magnet bagi Pecinta Pelek Kaleng!

General Manager Marketing Planning dan Analysis Division AHM, Andy Wijaya, mengapresiasi kerja keras para pebalap dan mekanik AHRT, serta dukungan masyarakat Indonesia yang menjadi energi tambahan di pentas balap bergengsi.

“Hasil ini menjadi modal semangat untuk terus meraih prestasi di putaran-putaran selanjutnya,” ujar Andy Wijaya.

Keberhasilan ini menambah semangat menjelang putaran kelima ARRC yang akan digelar di Petronas Sepang International Circuit, Malaysia, pada 13-15 September 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *