BERITA

Setubuhi Gadis 16 Tahun 15 Kali, Polres Pesisir Barat Tangkap Pemuda Asal Pesisir Selatan ini

123
×

Setubuhi Gadis 16 Tahun 15 Kali, Polres Pesisir Barat Tangkap Pemuda Asal Pesisir Selatan ini

Sebarkan artikel ini
Tiduri Gadis 16 Tahun 15 Kali, Polres Pesisir Barat Ciduk Pemuda Asal Pesisir Selatan ini
Tiduri Gadis 16 Tahun 15 Kali, Polres Pesisir Barat Ciduk Pemuda Asal Pesisir Selatan ini

Media90 – Jajaran Satreskrim Polres Pesisir Barat, menangkap seorang pemuda berinisial ADK (24) asal Kecamatan Pesisir Selatan, Pesisir Barat pada Jumat (24/5/2024).

Kasi Humas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono mengatakan, ADK ditambah lantaran mesetubuhi anak di bawah umur masih gadis usia 16 tahun inisial NDH di Kecamatan Krui Selatan.

“Iya benar, pelaku persetubuhan dengan tersangka ADK sudah kami amankan dan pelaku mengakui perbuatannya, sekarang pelaku berada di Mapolres, guna proses penyidikan lebih lanjut,” kata Ipda Kasiyono.

Pelaku sendiri, ditangkap berdasarkan laporan polisi bernomor LP/B/19/V/2024/SPKT/Polres Pesisir Barat tertanggal 23 Mei 2024 pelapor atas nama orang tua korban.

“Pelaku mensetubuhi korban sudah 15 kali dengan rincian 8 kali di kamar rumah korban dan 7 kali saat pelaku dan korban berada di Bangka Belitung selama sebulan,” ujar Ipda Kasiyono.

Baca Juga:  Visi Rektor Universitas Teknokrat Indonesia: Membentuk Generasi Sukses dari Kehadiran, Bukan Kelahiran

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur, sebagaimana di maksud dalam Pasal 81 Undang-Undang Nomor 17 tahun 2016 tentang peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang Nomor 1 tahun 2016, tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002, tentang perlindungan menjadi undang undang, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *