BERITA

PLN Lampung Memastikan Keamanan Sistem Kelistrikan Gereja Selama Perayaan Natal

223
×

PLN Lampung Memastikan Keamanan Sistem Kelistrikan Gereja Selama Perayaan Natal

Sebarkan artikel ini
PLN Lampung Pastikan Sistem Kelistrikan Gereja Aman Saat Perayaan Natal
PLN Lampung Pastikan Sistem Kelistrikan Gereja Aman Saat Perayaan Natal

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung telah mengambil langkah tegas untuk memastikan keamanan sistem kelistrikan gereja di Lampung selama perayaan Natal tahun 2023.

General Manager PLN UID Lampung, Saleh Siswanto, menegaskan komitmen PLN dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Lampung.

“Kewajiban PLN adalah menjaga pasokan listrik agar selalu aman dan andal. Ini bukan hanya untuk umat Kristiani yang merayakan Natal, tetapi untuk seluruh masyarakat Lampung,” ungkap Saleh Siswanto setelah meninjau kelistrikan di Gereja Katolik Kristus Raja Katedral dan Gereja HKBP Tanjungkarang pada Minggu (24/12/2023).

PLN UID Lampung telah menyiagakan 1.099 personil pelayanan teknik (Yantek), 132 pegawai PLN, dan 21 personil tim pekerjaan yang akan ditempatkan di 102 Posko Siaga Nataru di seluruh Lampung.

Baca Juga:  Inspirasi Touring Akhir Tahun: Panduan Perjalanan Menarik dan Aman Bersama TDM Gadingrejo

Upaya ini bertujuan untuk menjaga keandalan pasokan kelistrikan selama perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

“Kami juga menyiagakan peralatan pendukung seperti UPS mobile dus unit, unit gardu bergerak 19 unit, crane empat unit, 121 unit mobil Yantek, 64 unit motor ULC (Unit Layanan Cepat), dan kendaraan PDKB sentuh langsung tiga unit,” tambah Saleh Siswanto.

Pastor Kepala Gereja Katedral Kristus Raja Tanjungkarang, Romo J.B Sujanto, mengapresiasi dukungan PLN dalam menjaga kelancaran dan keamanan pasokan listrik saat perayaan Natal.

Menurutnya, peran PLN menambah kenyamanan dan ketenangan dalam beribadah.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN karena telah mendukung kami untuk kelancaran terutama perayaan Natal ini. Walaupun dikebut, tapi selesai tepat pada waktunya, sungguh luar biasa pelayanannya,” ujar Romo J.B Sujanto.

Hal serupa diungkapkan oleh Humas Gereja HKBP Tanjungkarang, Jhonson Sihite, yang memberikan dukungan penuh terhadap upaya PLN dalam mengamankan kelistrikan selama perayaan Natal dan tahun baru.

Baca Juga:  Ombudsman Tinjau Keluhan Warga Labuhan Maringgai Lampung Timur Terkait Kekurangan Tiang Listrik dan Penggunaan Bambu

Keberhasilan kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman ibadah yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *