BERITA

Tarian Warna-Warni di Langit Kalianda Beach Resort: Ratusan Layang-Layang Hias Menghiasi Keindahan Alam Lampung Selatan

238
×

Tarian Warna-Warni di Langit Kalianda Beach Resort: Ratusan Layang-Layang Hias Menghiasi Keindahan Alam Lampung Selatan

Sebarkan artikel ini
Wah, Ratusan Layang-Layang Hias, Ramaikan Langit Kalianda Beach Resort Lampung Selatan
Wah, Ratusan Layang-Layang Hias, Ramaikan Langit Kalianda Beach Resort Lampung Selatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, resmi membuka Festival Layang-layang dan Kalianda Kite Lampung Selatan Tahun 2023 di Kalianda Beach Resort, Kecamatan Kalianda.

Acara ini, yang juga diramaikan oleh lomba fashion show untuk umum, bertujuan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-67 Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Thamrin menyatakan bahwa festival layang-layang ini merupakan inisiatif Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan untuk memperkenalkan kepada dunia tempat wisata favorit di wilayah yang dijuluki Bumi Khagom Mufakat.

Menurutnya, banyak objek wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi, bahkan bisa menjadi destinasi utama sebagai salah satu objek wisata berkelas di Indonesia.

“Festival Layang-Layang ini bukan hanya sebagai agenda lokal kabupaten, tapi kami berharap ke depannya dapat menjadi salah satu agenda nasional. Dengan peserta yang lebih banyak lagi, mencapai tingkat nasional dan internasional, sebagaimana terjadi di Pulau Bali,” ujar Thamrin.

Baca Juga:  Optimisme Lamsel Mencapai Target 1 Juta Pengunjung Wisata

Thamrin juga menekankan pentingnya kerja keras dari semua pihak untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan agar lebih dikenal tidak hanya di Provinsi Lampung, tetapi juga di tingkat nasional dan internasional.

“Mari kita wujudkan itu semua dengan terus berinovasi dan menciptakan kreativitas demi majunya sektor pariwisata di kabupaten yang kita cintai ini,” tambahnya.

Ketua Umum Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS), Hj. Winarni Nanang Ermanto, mengungkapkan kegembiraannya atas terselenggaranya Festival Layang-layang dan Lomba Beach Fashion Show.

Dia menyampaikan rasa bangga karena banyak masyarakat, khususnya komunitas pecinta layang-layang, yang turut hadir dalam acara tersebut.

“Alhamdulillah, masyarakat khususnya komunitas pecinta layang-layang banyak yang hadir. Bahkan banyak peserta lomba yang berasal dari luar daerah, serta Tim Juri yang didatangkan dari luar Lampung Selatan,” kata Winarni.

Baca Juga:  Kecewa di Taman Nasional Way Kambas Lampung Timur: Biaya Tinggi, Pengunjung Merasa Kurang Puas

Winarni berharap bahwa rangkaian festival budaya ini tidak hanya menjadi perayaan HUT ke-67 Lampung Selatan, tetapi juga dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan destinasi wisata Kalianda Beach.

Dia berharap bahwa event seperti ini dapat mendorong sektor pariwisata daerah untuk lebih maju dan berkembang, memberikan dampak positif pada kemajuan industri kecil dan menengah, serta perekonomian masyarakat setempat.

Dalam akhir sambutannya, Winarni menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua peserta Festival Layang-layang dan Lomba Beach Fashion Show yang turut meramaikan dan memeriahkan rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-67 Lampung Selatan.

“Bukan soal siapa yang akan menjadi juara. Tetapi bagaimana membangun dan mempererat jalinan silaturahmi sesama pecinta seni layang-layang.

Baca Juga:  Embung Cekdam Pekon Puramekar: Destinasi Favorit Liburan Idulfitri di Lampung Barat

Layang-layang boleh putus, tapi cinta rakyat terhadap pemimpinnya tak boleh putus,” ucap Winarni penuh semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *