UMUM

Antrean Panjang: Ikang Fawzi, Musisi Senior, di Balik 6 Jam Menunggu di Kantor BPJS Kesehatan

84
×

Antrean Panjang: Ikang Fawzi, Musisi Senior, di Balik 6 Jam Menunggu di Kantor BPJS Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Musisi Senior Ikang Fawzi Antre 6 Jam di Kantor BPJS Kesehatan
Musisi Senior Ikang Fawzi Antre 6 Jam di Kantor BPJS Kesehatan

Media90 – Musisi senior Tanah Air, Ikang Fawzi, baru-baru ini membagikan pengalamannya mengantre di kantor BPJS Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan tersebut, ia mengaku telah menghabiskan waktu selama 6 jam untuk mendaftar ulang BPJS Kesehatan.

Dalam video yang dipublikasikan, Ikang terlihat mengenakan kemeja oranye sambil menyampaikan pengalamannya.

Ia menceritakan bahwa telah mengantre sejak pagi dan masih belum mendapat giliran walaupun sudah menjelang sore.

“Dari pagi gue ngantre di BPJS Kesehatan Tangerang Selatan (Tangsel), di BSD. Ngantre dari jam 9-an, baru dapat jam 15.00 WIB. Ini juga belum, sebentar lagi,” ujar Ikang dalam video tersebut.

Meskipun mengalami keterlambatan pelayanan, Ikang menekankan pentingnya kesabaran dalam mendapatkan layanan dari pemerintah.

Ia juga mengungkapkan harapannya agar pelayanan BPJS Kesehatan semakin baik untuk kepentingan masyarakat.

“Ini produk yang rakyat Indonesia sangat butuhkan. Semoga makin baik produknya dan layanannya juga makin baik,” tambahnya.

Ikang juga mengajak masyarakat untuk aktif mengawal layanan-layanan pemerintah agar tetap memberikan yang terbaik bagi seluruh warga negara Indonesia (WNI).

“Marilah kita dukung dan kritisi terus agar produk dan pelayanan BPJS Kesehatan makin membaik. Ini hak WNI untuk mendapat pelayanan kesehatan terbaik!” tulisnya dalam kolom komentar unggahan.

Postingan Ikang ini pun menjadi viral di media sosial. Video tersebut telah disukai oleh lebih dari 14 ribu akun dan mendapat ribuan komentar hingga hari Senin, 27 Mei 2024.

Banyak warganet yang turut membagikan pengalaman mereka menggunakan BPJS Kesehatan dan mengapresiasi sikap Ikang dalam menyuarakan aspirasi tersebut.

“Terima kasih Mas Ikang Fawzi, sudah mem-posting ini. Semoga pelayanan BPJS semakin baik. @bpjskesehatan_ri,” tulis salah seorang pengguna Instagram.

Pengalaman Ikang Fawzi ini juga memicu berbagai tanggapan dari masyarakat terkait masalah pelayanan BPJS Kesehatan. Banyak yang mengungkapkan kesulitan mereka dalam mendapatkan layanan yang cepat dan efisien.

“Emang gituuu, pasien baru bisa lebih lama, pertama pakai BPJS datang jam 8 pagi pulang jam 6 sore. Mana klo mau daftar online susaaaah banget, gimana mau rutin check up mau daftar ke dokter sesuai jadwal dokter gak bisa,” keluh salah seorang warganet.

Dari komentar-komentar tersebut, terlihat bahwa masih banyak tantangan yang dihadapi oleh masyarakat terkait pelayanan kesehatan yang diberikan oleh BPJS.

Namun, dengan adanya sosok seperti Ikang Fawzi yang turut menyuarakan aspirasi ini, diharapkan perbaikan yang signifikan dapat segera tercapai demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *