TEKNO

WhatsApp Siap Menggebrak dengan Fitur Baru: Kirim Foto dalam Kualitas HD!

202
×

WhatsApp Siap Menggebrak dengan Fitur Baru: Kirim Foto dalam Kualitas HD!

Sebarkan artikel ini
WhatsApp siap luncurkan fitur baru untuk mengirim foto dalam format HD
WhatsApp siap luncurkan fitur baru untuk mengirim foto dalam format HD

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pengguna WhatsApp akan segera dapat merasakan kemudahan mengirimkan foto dengan resolusi tinggi dalam waktu dekat.

Berita baik ini datang dari Meta, perusahaan di balik WhatsApp, yang baru saja meluncurkan fitur terbaru untuk pengiriman foto High Definition (HD).

Meskipun saat ini fitur tersebut masih berada dalam versi beta, Meta berencana untuk segera merilisnya dalam versi publik.

Mark Zuckerberg, CEO Meta, mengumumkan langkah inovatif ini melalui saluran Meta Broadcast Channel di platform Instagram.

Fitur baru ini hadir sebagai respons atas masalah kompresi gambar yang sering ditemui oleh pengguna WhatsApp.

Alasan di balik penggunaan kompresi gambar selama ini adalah untuk menghemat ruang penyimpanan dan memastikan transfer data yang lebih cepat dalam platform perpesanan ini.

Namun, dalam perkembangan terbaru, WhatsApp telah berhasil mengatasi hambatan tersebut dan kini memperkenalkan kemampuan pengiriman foto dalam resolusi HD.

Proses pengembangan fitur ini telah melalui tahap uji coba yang cukup panjang. Fitur pengiriman foto HD pertama kali diuji dalam versi beta WhatsApp untuk perangkat Android dan iOS.

Dalam pengumuman Zuckerberg, juga disertakan sebuah video yang menggambarkan secara detail cara kerja fitur baru ini.

Cara penggunaan fitur ini cukup sederhana. Pengguna WhatsApp dapat memilih gambar berkualitas tinggi dari galeri mereka melalui ikon kamera yang terletak tepat di sebelah ikon mikrofon di jendela obrolan.

Di atas tampilan yang memungkinkan pengguna menambahkan keterangan pada gambar, akan muncul ikon HD yang baru. Ikon ini akan terletak di antara pilihan lain yang ada.

Dengan mengklik ikon HD, pengguna memiliki opsi untuk memilih kualitas foto yang ingin mereka kirimkan.

Mereka dapat memilih untuk mengirim gambar dengan kualitas standar, yang memiliki resolusi lebih rendah untuk menghemat ruang dan mempercepat proses pengiriman, atau mereka dapat memilih opsi kualitas HD.

Tanda identifikasi HD akan tampak pada gambar baik bagi pengirim maupun penerima, dan seluruh proses tersebut dilindungi oleh enkripsi end-to-end yang menjadi ciri khas WhatsApp.

Rencananya, fitur baru ini akan segera dihadirkan bagi pengguna WhatsApp di seluruh dunia dalam waktu dekat.

Lebih dari itu, Meta juga sedang mengembangkan kemampuan untuk mengirimkan video dalam kualitas tinggi, sehingga pengalaman berbagi media dalam platform ini semakin mengesankan.

Dengan fitur pengiriman foto HD yang akan segera diluncurkan ini, WhatsApp menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan pengalaman penggunanya dan memberikan kemudahan dalam berkomunikasi melalui platform pesan instan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *