TEKNO

Update Terbaru dari Apple: iOS 17.2.1 Hadir dengan Solusi Bug Misterius, Fitur Jurnal, dan Peningkatan Terjemahan

52
×

Update Terbaru dari Apple: iOS 17.2.1 Hadir dengan Solusi Bug Misterius, Fitur Jurnal, dan Peningkatan Terjemahan

Sebarkan artikel ini
Apple rilis iOS 17.2.1 untuk membasmi bug misteri, ada juga fitur jurnal dan terjemahan
Apple rilis iOS 17.2.1 untuk membasmi bug misteri, ada juga fitur jurnal dan terjemahan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Delapan hari setelah meluncurkan pembaruan iOS 17.2 yang penuh fitur, Apple kembali memanjakan penggunanya dengan rilis iOS 17.2.1.

Pembaruan ini tidak hanya membawa berbagai fitur baru yang menarik, tetapi juga menargetkan bug-bug misterius yang tidak diidentifikasi oleh Apple.

Salah satu tambahan utama dalam iOS 17.2.1 adalah fitur Jurnal, memungkinkan pengguna untuk menulis entri jurnal secara pribadi dan menyimpannya dengan aman di perangkat mereka.

Keamanan dan perlindungan data menjadi fokus utama, memastikan informasi pribadi pengguna tetap terjaga.

Selain itu, Apple juga memperkenalkan opsi Terjemahan untuk Action Button, mempermudah pengguna dalam menerjemahkan teks dengan lebih cepat.

Pembaruan ini juga mendukung perekaman video spasial untuk Vision Pro pada model iPhone 15 Pro, membawa pengalaman visual yang lebih memukau.

Meskipun Apple tidak merinci bug-bug yang diperbaiki dalam pembaruan ini, mereka menegaskan bahwa tidak satu pun dari bug tersebut memiliki entri CVE (Common Vulnerabilities and Exposures).

Meski demikian, Apple menekankan pentingnya menginstal pembaruan ini, meskipun mungkin beberapa bug bersifat minor.

Proses instalasi pembaruan ini cukup mudah, pengguna dapat membukanya melalui Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak di iPhone XS atau model yang lebih baru.

Pengguna dengan perangkat yang lebih lama seperti iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, iPad generasi ke-5, iPad Pro 9,7 inci, dan iPad Pro 12,9 inci generasi ke-1 dapat memperbarui perangkat mereka dengan membuka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak dan mengunduh iOS 16.7.4 dan iPadOS 16.7.4.

Menariknya, Apple tidak memberikan nomor CVE pada bug-bug yang diperbaiki, menyiratkan bahwa pembaruan ini mungkin lebih bersifat pencegahan daripada penanganan bug serius.

Namun, Apple mendorong pengguna untuk tetap memperbarui perangkat mereka demi keamanan yang optimal.

Dalam catatan rilisnya, Apple juga memberikan petunjuk mengenai pembaruan besar selanjutnya, iOS 17.3, yang diharapkan hadir pada awal tahun depan.

Pembaruan ini diprediksi akan membawa fitur daftar putar Apple Music kolaboratif, memungkinkan pengguna untuk berbagi dan mengelola daftar putar bersama teman dan anggota keluarga.

Terakhir, pengguna perlu memperhatikan kapasitas pembaruan iOS 17.2.1 sebesar 240,5 MB.

Jika perangkat mereka memiliki penyimpanan yang terbatas, mungkin diperlukan penghapusan beberapa file untuk memberikan ruang yang cukup untuk instalasi pembaruan ini.