TEKNOTIPS

Trik Cepat Mengecek Jenis Prosesor & Kecepatan Ponsel Android Anda

29
×

Trik Cepat Mengecek Jenis Prosesor & Kecepatan Ponsel Android Anda

Sebarkan artikel ini
Cara mengetahui jenis prosesor dan kecepatan ponsel cerdas Android
Cara mengetahui jenis prosesor dan kecepatan ponsel cerdas Android

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ada suatu masa ketika kamu mungkin mengetahui setiap detail kecil tentang ponsel cerdas yang kamu gunakan.

Tetapi informasi tersebut memudar setelah beberapa saat. Nah untuk menemukan nama prosesor dan kecepatannya di ponsel Android tidak semudah membuka aplikasi Informasi Sistem. Ada beberapa cara untuk melakukannya.

Cara menemukan prosesor di ponsel Android

Seperti yang disebutkan, ponsel Android biasanya tidak menyertakan banyak informasi perangkat keras dalam Pengaturannya.

Di PC Windows, kamu dapat membuka aplikasi Informasi Sistem untuk melihat detail perangkat keras, tetapi itu tidak mungkin dilakukan di ponsel Android.

Metode cepat adalah dengan hanya melakukan pencarian web seperti menggunakan devicespecifications.com.

Untuk hasil terbaik, sebaiknya buka Pengaturan > Tentang untuk menemukan nama model yang tepat dari perangkat kamu.

Beberapa ponsel memiliki spesifikasi yang berbeda tergantung wilayahnya, jadi menggunakan nama seperti Samsung Galaxy A22 5G mungkin tidak cukup spesifik. Contoh nama model adalah SM-A226B.

Tempelkan nama tersebut ke mesin telusur pilihan kamu dengan spesifikasi di belakangnya dan kamu akan menemukan hasil dengan informasi tentang ponsel kamu, termasuk prosesornya.

Cara memeriksa spesifikasi Android dengan DevCheck

Jika menginginkan informasi lebih dari sekadar nama prosesor, kamu dapat mencoba aplikasi tepercaya lama bernama DevCheck dari Google Play Store di perangkat Android. Aplikasi ini gratis dan mudah digunakan, serta ditinjau dengan sangat baik.

Selanjutnya, buka aplikasi dan alihkan ke tab Perangkat Keras. Kamu akan melihat nama prosesor serta informasi tentangnya.

Dalam beberapa kasus, mungkin tidak mencantumkan nama prosesor lengkap. Kamu dapat melakukan pencarian web untuk nomor model yang tercantum untuk Perangkat Keras untuk menemukan nama lengkapnya jika mau.

Untuk melihat kecepatan prosesor, kamu dapat kembali ke tab Dasbor dan melihat Status CPU secara real-time.

Kecepatan prosesor sulit diukur, dan angka-angka ini mungkin tidak akan banyak memberi tahu, tetapi angka-angka itu ada di sini untuk rasa ingin tahu kamu saja.

DevCheck adalah aplikasi yang sangat berguna jika kamu ingin tahu tentang cara kerja ponsel.

Ini juga dapat menampilkan banyak informasi tentang hal-hal lain, seperti kesehatan baterai, koneksi jaringan, RAM, dan informasi kamera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *