TEKNO

Tren Unggulan: Games Puncaki Daftar Aplikasi Favorit Pelanggan Indosat di Bulan Ramadhan dan Idulfitri

67
×

Tren Unggulan: Games Puncaki Daftar Aplikasi Favorit Pelanggan Indosat di Bulan Ramadhan dan Idulfitri

Sebarkan artikel ini
Games jadi aplikasi yang paling banyak digunakan pelanggan Indosat sepanjang Ramadhan dan Idulfitri
Games jadi aplikasi yang paling banyak digunakan pelanggan Indosat sepanjang Ramadhan dan Idulfitri

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebagai operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) merayakan kesuksesan yang luar biasa selama periode Hari Raya Idulfitri 1445 H dengan mencatat peningkatan trafik data sebesar 17%.

Lonjakan ini, yang telah diprediksi sebelumnya, disumbangkan oleh meningkatnya penggunaan media sosial, aplikasi pesan singkat, dan bahkan aplikasi mobile gaming.

Meningkatnya popularitas beberapa aplikasi seperti TikTok, Instagram, dan YouTube menjadi penyumbang terbesar dalam lonjakan trafik data, dengan rata-rata peningkatan mencapai 24%.

Sementara itu, game mobile seperti Mobile Legends, Free Fire, dan Call of Duty mencatat lonjakan trafik data tertinggi, dengan rata-rata peningkatan mencapai 95%.

Indosat menegaskan bahwa kualitas jaringannya telah berhasil melayani pelanggan dan masyarakat selama masa kenaikan trafik telekomunikasi sepanjang Ramadan, Lebaran, dan masa libur setelah Lebaran.

Desmond Cheung, Director and Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menekankan bahwa dengan kualitas jaringan yang handal ini, pelanggan dapat menikmati layanan digital kelas dunia tanpa kendala berarti, mulai dari mengakses media sosial, berbagi pesan, hingga bermain game online.

Kualitas layanan yang superior ini didukung oleh pemanfaatan infrastruktur jaringan berteknologi tinggi berbasis artificial intelligence (AI) atau machine learning, efisiensi dari sisi penggunaan energi, serta sumber daya manusia yang andal.

Indosat juga telah melakukan antisipasi terhadap meningkatnya kebutuhan telekomunikasi pelanggan dengan menambah 2.145 situs baru dan 38 mobile BTS (MBTS).

Penambahan ini didukung oleh jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 51 ribu kilometer dan lebih dari 224 ribu kilometer akses metro fiber optic untuk memperkuat sinyal di lokasi prioritas.

Tidak hanya itu, Indosat juga telah menyiagakan lebih dari dua ribu personel yang bekerja 24 jam 7 hari baik di lapangan maupun di Pusat Operasi Jaringan Indosat (INOC) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Dampaknya pun terasa, dengan jumlah tiket aduan pelanggan mengalami penurunan signifikan sebesar 26% untuk IM3 dan 42% untuk Tri dibandingkan periode lebaran tahun sebelumnya.

Melalui upaya-upaya ini, Indosat terus menegaskan komitmennya untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan di seluruh Indonesia, tidak hanya dalam kondisi biasa, tetapi juga saat puncak kebutuhan seperti periode lebaran.

Dengan infrastruktur yang diperbarui, teknologi yang canggih, dan tim yang handal, Indosat siap menjadi mitra terpercaya bagi masyarakat Indonesia dalam menjelajahi dunia digital yang semakin berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *