TEKNO

Snapdragon 8 Generasi 3 Siap Meluncur: Qualcomm Segera Memperkenalkan Inovasi Terbaru pada Bulan Oktober!

202
×

Snapdragon 8 Generasi 3 Siap Meluncur: Qualcomm Segera Memperkenalkan Inovasi Terbaru pada Bulan Oktober!

Sebarkan artikel ini
Qualcomm siap luncurkan Snapdragon 8 Gen 3 Oktober mendatang
Qualcomm siap luncurkan Snapdragon 8 Gen 3 Oktober mendatang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Qualcomm, salah satu pemimpin dalam industri teknologi chipset, dikabarkan tengah bersiap untuk merilis generasi terbaru dari seri Snapdragon 8 Gen.

Dalam laporan terbaru, Qualcomm dijadwalkan akan meluncurkan chipset yang sangat dinanti, yakni Snapdragon 8 Gen 3, pada bulan Oktober mendatang.

Bocoran mengenai chipset ini telah menarik perhatian banyak pihak, terutama mengingat beberapa perangkat unggulan akan menggunakan chipset tersebut.

Beberapa perangkat yang dikabarkan akan memanfaatkan keunggulan Snapdragon 8 Gen 3 adalah Xiaomi 14, OnePlus 12, rangkaian Samsung Galaxy S24, Vivo X100, dan seri iQOO 12.

Dengan kombinasi kekuatan Qualcomm dan perangkat-perangkat mumpuni ini, diharapkan akan tercipta pengalaman pengguna yang luar biasa dalam hal kinerja dan performa.

Sebelum peluncuran resmi, sejumlah bocoran terkait spesifikasi Snapdragon 8 Gen 3 telah muncul, dan ini terungkap berkat kehadiran sebuah daftar benchmark baru di Geekbench.

Salah satu perangkat yang akan membawa Snapdragon 8 Gen 3 adalah Nubia Red Magic 9 dengan nomor model NX769J.

Informasi yang bocor dari daftar benchmark Geekbench ini memberikan gambaran awal tentang potensi chipset terbaru Qualcomm ini.

Berdasarkan hasil daftar Geekbench yang pertama kali dibagikan oleh tipster terkenal, Digital Chat Station, di platform media sosial Weibo dan dikutip oleh mysmartprice.com, Snapdragon 8 Gen 3 akan memiliki konfigurasi inti yang sangat menarik.

Chipset ini akan menampilkan satu inti utama (Cortex-X4) berjalan pada clock speed 3.19GHz, lima inti performa (Cortex-A720) dengan clock speed 2.96GHz, dan dua inti efisiensi (Cortex-A520) dengan clock speed 2.27GHz.

Kombinasi ini diharapkan akan memberikan keseimbangan optimal antara kinerja dan efisiensi daya.

Bukan hanya itu, daftar benchmark Geekbench juga memberikan wawasan mengenai GPU yang akan digunakan oleh Snapdragon 8 Gen 3.

Chipset ini akan ditenagai oleh GPU Adreno 750. Informasi sebelumnya telah mengindikasikan bahwa GPU Adreno 750 akan beroperasi pada clock speed 1.00GHz, yang merupakan peningkatan sekitar 45% dari GPU Adreno 740 yang beroperasi pada clock speed 689MHz.

Hasil benchmark yang bocor juga menunjukkan bahwa Nubia Red Magic 9 berhasil mencetak skor 1596 dan 5977 untuk pengujian single-core dan multi-core di Geekbench.

Selain spesifikasi yang telah terungkap, Digital Chat Station juga memberikan petunjuk bahwa varian ini mungkin hanya merupakan versi reguler dari Snapdragon 8 Gen 3.

Ini mengisyaratkan bahwa Qualcomm mungkin sedang merencanakan versi yang lebih canggih atau “plus” dari chipset ini.

Lebih lanjut, Digital Chat Station mengungkapkan bahwa Snapdragon 8 Gen 3 kemungkinan akan datang dengan harga yang lebih tinggi, mengingat diperkirakan chipset ini akan diproduksi menggunakan proses N4P 4nm oleh TSMC.

Namun, dengan berbagai perubahan dan peningkatan yang ditawarkan oleh Snapdragon 8 Gen 3, tidak dapat dihindarkan bahwa biaya produksi dan akhirnya harga perangkat yang menggunakannya akan mengalami peningkatan.

Tipster Digital Chat Station menyampaikan pandangannya bahwa banyak produsen mungkin akan memilih untuk tetap menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 atau chipset Dimensity buatan MediaTek sebagai alternatif untuk mengurangi biaya produksi dan meningkatkan efisiensi.

Peluncuran resmi Snapdragon 8 Gen 3 dijadwalkan akan dilakukan saat Qualcomm menjadi tuan rumah konferensi tingkat tinggi, yakni Qualcomm Snapdragon Summit, yang diadakan dari tanggal 24 hingga 26 Oktober di Maui, Hawaii.

Pada acara ini, diharapkan Qualcomm akan mengungkapkan secara rinci semua fitur, keunggulan, dan inovasi yang diusung oleh Snapdragon 8 Gen 3, serta bagaimana chipset ini akan menghadirkan pengalaman baru bagi para pengguna perangkat mobile di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *