TEKNO

Seagate Menggebrak Pasar Penyimpanan Data dengan Sistem Hard Drive Superbesar Berkapasitas Hingga 2,5PB

275
×

Seagate Menggebrak Pasar Penyimpanan Data dengan Sistem Hard Drive Superbesar Berkapasitas Hingga 2,5PB

Sebarkan artikel ini
Seagate perkenalkan sistem hard drive berkapasitas multi-petabyte hingga 2,5PB
Seagate perkenalkan sistem hard drive berkapasitas multi-petabyte hingga 2,5PB

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Seagate, salah satu pemimpin industri penyimpanan data, baru-baru ini mengumumkan peluncuran sistem penyimpanan data revolusioner, Seagate Exos Corvault 4U106.

Sistem ini menawarkan kapasitas luar biasa hingga 2,5 petabyte (PB), menjadikannya solusi penyimpanan blok multi-petabyte yang sangat diantisipasi.

Salah satu keunggulan utama dari Seagate Exos Corvault 4U106 adalah densitas rak yang lebih tinggi, siklus masa pakai yang lebih lama, dan daya yang lebih kecil per petabyte.

Ini membawa manfaat signifikan dalam menurunkan total biaya kepemilikan (total cost of ownership / TCO), memberikan keuntungan kompetitif bagi pengguna pusat data besar.

Seagate Exos Corvault 4U106 dirancang sebagai hard drive berkapasitas tinggi, memanfaatkan teknologi pemulihan mandiri untuk menciptakan blok penyimpanan petabyte yang paling efisien.

Dengan arsitektur pusat data yang sangat besar, perangkat ini dapat mengurangi sumber daya jaringan penyimpanan hingga 50% dan meningkatkan total efisiensi daya rak hingga 30%.

Keunggulan perangkat ini tidak hanya terletak pada kapasitasnya yang besar, tetapi juga pada kemampuan pemulihan mandiri melalui teknologi Autonomous Drive Regeneration (ADR) Seagate dan Advanced Distributed Autonomic Protection Technology (ADAPT).

Dengan ini, Seagate Exos Corvault 4U106 dapat mengurangi waktu lumpuh, mengoptimalkan penggunaan sumber daya pusat data, dan mengurangi kebutuhan intervensi manusia, yang pada gilirannya membantu mengurangi jejak karbon dan sampah elektronik.

Seagate menawarkan fleksibilitas dalam konfigurasi dengan menyediakan opsi berbasis conventional magnetic recording (CMR) sebesar 2 PB.

Selain itu, Seagate Exos Corvault 4U106 juga menyediakan konfigurasi berbasis Heat-Assisted Magnetic Recording (HAMR) dengan kapasitas luar biasa hingga 2 PB dan 2,5 PB.

Peluncuran Seagate Exos Corvault 4U106 menandai langkah maju dalam industri penyimpanan data, menawarkan solusi yang tidak hanya besar dalam kapasitas, tetapi juga efisien dan ramah lingkungan.

Inovasi ini diharapkan menjadi tonggak penting dalam mengatasi tuntutan penyimpanan data yang terus meningkat di era digital ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *