TEKNO

Rilis Mendatang: One UI 7 Berbasis Android 15 Bersiap untuk Pengumuman, Fitur Baru Menanti!

203
×

Rilis Mendatang: One UI 7 Berbasis Android 15 Bersiap untuk Pengumuman, Fitur Baru Menanti!

Sebarkan artikel ini
Android 15 yang menjadi dasar One UI 7 akan diumumkan dalam waktu dekat, ada fitur baru
Android 15 yang menjadi dasar One UI 7 akan diumumkan dalam waktu dekat, ada fitur baru

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sementara Samsung sedang mempersiapkan rilis pembaruan One UI 6.0 berbasis Android 14, Google sudah mengumumkan rencana untuk merilis tampilan pertama Android 15.

Kabarnya, Google berencana untuk merilis Pratinjau Pengembang pertama Android 15 pada Kamis, 15 Februari 2024.

Pratinjau ini diharapkan akan memberikan gambaran mengenai fitur baru yang mungkin hadir dalam pembaruan perangkat lunak besar Samsung berikutnya.

Tanggal Rilis Pratinjau Pengembang Android 15

Menurut komentar yang diposting melalui 9to5Google di situs web Android Open Source Project (AOSP), seorang pengembang di Google menyatakan bahwa versi Pratinjau Pengembang pertama Android 15, yang memiliki nama kode internal V dan singkatan dari Vanilla Ice Cream, dijadwalkan untuk dirilis pada 15 Februari 2024.

Meskipun Google mungkin sedikit terlambat dalam merilis Pratinjau Pengembang pertama Android 15 dibandingkan dengan rilis Pratinjau Pengembang Android 14 tahun sebelumnya, pengumuman ini tetap menarik perhatian para pengguna.

Pembaruan dan Fitur Potensial

Pembaruan Android 15 kemungkinan akan terbatas pada beberapa ponsel cerdas dan tablet Pixel terlebih dahulu.

Namun, merek lain juga dapat merilis pembaruan Pratinjau Pengembang Android 15 untuk beberapa perangkat dalam beberapa bulan mendatang.

Salah satu fitur yang diantisipasi adalah Private Space, yang diyakini akan memberikan pengguna kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi dan file tertentu di ruang yang dilindungi kata sandi di perangkat mereka.

Selain itu, ada kemungkinan bahwa Google akan memisahkan pembaruan NFC dari pembaruan sistem operasi, yang memungkinkan pembaruan NFC yang lebih fleksibel dan mandiri.

One UI 7.0: Antara Harapan dan Realitas

Sementara itu, Samsung juga tengah mempersiapkan diri untuk merilis One UI 7.0 berbasis Android 15.

Diperkirakan bahwa versi beta pertama One UI 7.0 akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2024, dengan pembaruan stabil yang diharapkan dapat tiba pada kuartal keempat 2024 untuk ponsel dan tablet Galaxy yang memenuhi syarat.

Sebelum itu, Samsung juga akan merilis pembaruan One UI 6.1 untuk sejumlah smartphone dan tablet Galaxy dalam 2-3 bulan mendatang, yang akan membawa sejumlah fitur baru dan perubahan desain yang diharapkan akan meningkatkan pengalaman pengguna mereka secara keseluruhan.

Dengan begitu banyak inovasi dan pembaruan yang dijanjikan baik dari Google maupun Samsung, pengguna dapat mengantisipasi masa depan yang cerah dan penuh potensi untuk perangkat Android mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *