TEKNO

Rahasia Tersembunyi: Fitur Baru WhatsApp Memungkinkan Pengguna Menyembunyikan Obrolan Terkunci

256
×

Rahasia Tersembunyi: Fitur Baru WhatsApp Memungkinkan Pengguna Menyembunyikan Obrolan Terkunci

Sebarkan artikel ini
Kini pengguna WhatsApp dapat menyembunyikan obrolan yang terkunci dengan kode rahasia
Kini pengguna WhatsApp dapat menyembunyikan obrolan yang terkunci dengan kode rahasia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – WhatsApp, sebagai aplikasi pesan yang sangat populer, terus berinovasi untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih aman dan privasi.

Baru-baru ini, mereka memperkenalkan cara baru untuk menjaga agar obrolan Anda tetap terkunci dan tidak terlihat oleh orang lain.

Kini, pengguna dapat menyembunyikan obrolan di balik kode rahasia pilihan mereka sendiri.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna menggunakan huruf, angka, karakter khusus, dan bahkan emoji dalam membuat kode rahasia mereka.

Prosesnya cukup sederhana – Anda hanya perlu mengetikkan kata sandi tersebut di kolom pencarian WhatsApp untuk dengan mudah menemukan obrolan yang terkunci.

Dengan cara ini, orang lain tidak akan menyadari bahwa Anda memiliki folder obrolan yang terkunci, bahkan jika mereka mencoba mengintip ponsel Anda.

Selain itu, WhatsApp memberikan fleksibilitas tambahan dengan memungkinkan pengguna membuat obrolan terkunci mereka muncul atau tidak dalam daftar obrolan kapan saja. Ini memberi Anda kendali penuh atas privasi obrolan Anda.

Baca Juga:  Tips: Cara Mengambil Tangkapan Layar Panjang di iPhone dan Menjadikannya Foto

Obrolan terkunci sendiri pertama kali diperkenalkan oleh aplikasi Meta pada bulan Mei tahun lalu.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunci percakapan dalam folder yang hanya dapat dibuka dengan sidik jari, pemindaian wajah, atau kata sandi.

Namun, dengan adanya fitur kode rahasia baru, WhatsApp menawarkan cara yang lebih cepat dan mudah untuk menjaga obrolan Anda tetap pribadi.

Pentingnya fitur ini terletak pada kemampuannya untuk memberikan perlindungan tambahan pada obrolan Anda.

Dengan kode rahasia, Anda dapat mengatur kata sandi unik yang berbeda dari yang digunakan untuk membuka kunci ponsel, memberikan lapisan privasi ekstra pada obrolan yang terkunci.

Meta, pemilik WhatsApp, telah meluncurkan fitur ini dan berencana untuk membuatnya tersedia secara global dalam beberapa bulan mendatang.

Baca Juga:  Oppo Mewujudkan Smartphone AI Terjangkau untuk Semua!

Pengguna dapat mengunci obrolan dengan mudah hanya dengan menekan lama pada percakapan, tanpa harus masuk ke pengaturan obrolan.

Ini bukanlah akhir dari inovasi WhatsApp dalam hal keamanan dan privasi. Dengan berbagai fungsi kunci chat yang dihadirkan, WhatsApp berkomitmen untuk terus membantu pengguna melindungi privasi mereka saat menggunakan aplikasi ini.

Melalui penggunaan kode rahasia, WhatsApp membuktikan bahwa mereka selalu berusaha memberikan solusi inovatif untuk keamanan obrolan pengguna mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *