TEKNO

Peringatan: Penggunaan Aplikasi Pemblokir Iklan di YouTube Dapat Mengakibatkan Pemblokiran Akunmu

137
×

Peringatan: Penggunaan Aplikasi Pemblokir Iklan di YouTube Dapat Mengakibatkan Pemblokiran Akunmu

Sebarkan artikel ini
Peringatan Penggunaan Aplikasi Pemblokir Iklan di YouTube Dapat Mengakibatkan Pemblokiran Akunmu
Peringatan Penggunaan Aplikasi Pemblokir Iklan di YouTube Dapat Mengakibatkan Pemblokiran Akunmu

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Apakah kamu sering menonton konten di YouTube? Jika iya, pasti tidak asing dengan iklan yang muncul di tengah-tengah video yang kamu saksikan.

Beberapa orang merasa terganggu dengan iklan tersebut dan memilih untuk menggunakan aplikasi pemblokir iklan seperti AdLock atau AdBlock, atau bahkan menggunakan peramban web dengan pengaturan blokir iklan seperti Brave.

Namun, tahukah kamu bahwa cara ini sebentar lagi dapat berisiko terhadap akun YouTube kamu? Dalam sebuah uji coba, YouTube sedang menguji kebijakan pemblokiran iklan baru yang dapat mengakibatkan pemblokiran akun pengguna yang menggunakan alat pemblokir iklan.

Artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang kebijakan tersebut.

YouTube mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan pemutaran video setelah tiga klip jika pengguna tidak mengizinkan iklan YouTube atau menonaktifkan alat pemblokir iklan.

Mereka telah melakukan percobaan kecil secara global yang meminta pengguna untuk mematikan pemblokir iklan atau beralih ke layanan berlangganan YouTube Premium.

Apa itu pemblokir iklan? Pemblokir iklan adalah alat yang digunakan untuk menyembunyikan atau menghapus iklan dari situs web, termasuk YouTube.

Beberapa pemblokir iklan bahkan dikemas dalam perangkat lunak lain seperti VPN atau peramban web yang fokus pada privasi.

Namun, YouTube menganggap penggunaan alat-alat ini sebagai pelanggaran terhadap kebijakan mereka.

Langkah terbaru YouTube ini merupakan respons terhadap tindakan keras bulan lalu, di mana mereka memaksa pengguna pemblokir iklan untuk mengizinkan iklan agar dapat menonton video di situs tersebut.

Awas! YouTube bisa memblokir akun kamu jika menggunakan aplikasi pemblokir iklan
Awas! YouTube bisa memblokir akun kamu jika menggunakan aplikasi pemblokir iklan

Mereka juga memperingatkan pengguna dengan pop-up yang menyarankan untuk beralih ke layanan YouTube Premium yang bebas iklan dengan biaya berlangganan bulanan.

Bagi kamu yang menggunakan aplikasi pemblokir iklan saat menonton konten di YouTube, perlu berhati-hati.

YouTube sedang menguji kebijakan pemblokiran iklan baru yang dapat mengakibatkan pemblokiran akun pengguna.

Menghentikan pemutaran video setelah tiga klip merupakan salah satu langkah yang diambil oleh YouTube untuk mendorong pengguna untuk mengizinkan iklan atau beralih ke layanan berlangganan YouTube Premium.

Jika kamu tidak ingin terkena dampak dari kebijakan ini, disarankan untuk mempertimbangkan alternatif lain atau mengubah pengaturan pemblokir iklan yang kamu gunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *