GADGETTEKNO

Perbandingan Vivo X90 Pro Plus dan Oppo Find X6 Pro: Sama-sama Harga Rp 20 Jutaan, Pilih yang Mana?

132
×

Perbandingan Vivo X90 Pro Plus dan Oppo Find X6 Pro: Sama-sama Harga Rp 20 Jutaan, Pilih yang Mana?

Sebarkan artikel ini
Perbandingan Vivo X90 Pro Plus dan Oppo Find X6 Pro Sama-sama Harga Rp 20 Jutaan, Pilih yang Mana
Perbandingan Vivo X90 Pro Plus dan Oppo Find X6 Pro Sama-sama Harga Rp 20 Jutaan, Pilih yang Mana

Media90 – Dalam persaingan ponsel pintar terkini, Vivo X90 Pro Plus dan Oppo Find X6 Pro merupakan dua perangkat yang menarik perhatian banyak pengguna.

Keduanya menawarkan fitur canggih dan desain yang elegan, serta berjanji memberikan pengalaman ponsel yang luar biasa.

Artikel ini akan membahas perbandingan spesifikasi utama kedua ponsel ini, sehingga Anda dapat memilih mana yang lebih cocok untuk kebutuhan Anda.

Vivo X90 Pro Plus memiliki dimensi 164,4 x 75,3 x 9,7 mm dan berat 221 gram.

Sementara itu, Oppo Find X6 Pro sedikit lebih besar dengan dimensi 164,8 x 76,2 x 9,1 mm dan berat 216 gram.

Keduanya memiliki desain yang elegan dan tampilan layar yang memukau.

Vivo X90 Pro Plus dilengkapi dengan layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Quad HD+ 1440 x 3200 piksel.

Sementara Oppo Find X6 Pro hadir dengan layar AMOLED 6,82 inci dan resolusi Quad HD+ 1440 x 3168 piksel.

Keduanya menawarkan tampilan yang jernih, warna yang kaya, dan tingkat kecerahan yang tinggi.

Dalam hal performa, kedua ponsel ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 dengan octa-core 3,2 GHz.

Mereka juga memiliki RAM yang sama yaitu 12 GB, tetapi Vivo X90 Pro Plus memiliki pilihan penyimpanan internal 256 GB atau 512 GB, sedangkan Oppo Find X6 Pro menawarkan opsi RAM 16 GB dengan penyimpanan internal 256 GB atau 512 GB.

Dengan spesifikasi tersebut, keduanya menjamin kinerja yang cepat dan responsif, baik untuk multitasking maupun penggunaan aplikasi berat.

Dalam hal fotografi, Vivo X90 Pro Plus menawarkan pengaturan kamera belakang quad dengan kombinasi lensa 50,3 MP, 64 MP, 50 MP, dan 48 MP.

Sementara itu, Oppo Find X6 Pro dilengkapi dengan pengaturan kamera belakang triple 50 MP, 50 MP, dan 50 MP.

Keduanya menawarkan kualitas foto yang luar biasa, detail yang tajam, dan kemampuan pengambilan gambar dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Vivo X90 Pro Plus VS Oppo Find X6 Pro
Vivo X90 Pro Plus VS Oppo Find X6 Pro

Di bagian depan, keduanya juga memiliki kamera depan 32 MP untuk menghasilkan foto selfie yang berkualitas tinggi.

Kedua ponsel ini juga memiliki baterai yang kuat. Vivo X90 Pro Plus dilengkapi dengan baterai 4700 mAh yang mendukung pengisian cepat 80W dan pengisian nirkabel cepat 50W.

Sementara itu, Oppo Find X6 Pro memiliki baterai 5000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 100W dan pengisian nirkabel cepat 50W.

Dengan kapasitas baterai yang besar dan fitur pengisian cepat, Anda dapat mengisi daya ponsel dengan cepat dan menggunakan mereka sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya.

Kedua ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti konektivitas 5G, kemampuan dual SIM, sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap debu dan air, serta pengisian daya nirkabel terbalik yang memungkinkan Anda untuk mengisi daya perangkat lain menggunakan ponsel Anda.

Dalam hal harga, baik Vivo X90 Pro Plus maupun Oppo Find X6 Pro dijual dengan harga mulai dari Rp 20 jutaan di pasaran Indonesia.

Dengan spesifikasi yang serupa dan fitur-fitur yang menarik, pemilihan antara keduanya bergantung pada preferensi pribadi dan kebutuhan pengguna.

Apakah Anda menginginkan lebih banyak ruang penyimpanan internal atau membutuhkan kemampuan pengisian daya yang lebih cepat, pilihan ada di tangan Anda.

Kesimpulannya, Vivo X90 Pro Plus dan Oppo Find X6 Pro adalah dua smartphone unggulan yang menawarkan fitur-fitur canggih dan desain yang menarik.

Dalam memilih antara keduanya, penting untuk mempertimbangkan preferensi pribadi Anda terkait ukuran, performa, kemampuan kamera, daya tahan baterai, dan fitur-fitur tambahan yang ditawarkan.

Dengan memperhatikan perbandingan spesifikasi di atas, Anda dapat memilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.