TEKNO

OpenAI Membuka Akses Lebih Luas untuk Pengguna Gratis: ChatGPT Kini Hadirkan Fitur Premium

69
×

OpenAI Membuka Akses Lebih Luas untuk Pengguna Gratis: ChatGPT Kini Hadirkan Fitur Premium

Sebarkan artikel ini
ChatGPT membuka GPT khusus untuk pengguna gratis, kini bisa punya akses ke GPT kustom
ChatGPT membuka GPT khusus untuk pengguna gratis, kini bisa punya akses ke GPT kustom

Media90 – Selama beberapa minggu terakhir, OpenAI telah mengambil langkah besar dengan membuka lebih banyak fitur bagi pengguna gratis.

Salah satunya adalah penyediaan GPT-4o, yang kini tersedia baik untuk pengguna gratis maupun berbayar.

Perbedaannya dengan GPT-4 adalah bahwa sebelumnya hanya pengguna premium yang dapat mengaksesnya, sementara pengguna gratis tetap menggunakan GPT-3.5.

Kini, tidak hanya GPT-4o yang menjadi sorotan, namun juga ChatGPT yang memberikan sejumlah fitur premium kepada pengguna gratis, terutama dengan akses ke GPT kustom yang telah dilatih sebelumnya.

OpenAI secara signifikan meningkatkan layanan ChatGPT gratis, memberikan akses ke serangkaian fitur yang sebelumnya hanya tersedia untuk pelanggan berbayar.

Ini mencakup GPT khusus, analitik data, pembuatan bagan, dan kemampuan untuk mengajukan pertanyaan tentang foto.

GPT khusus di tingkat berbayar menawarkan manfaat yang besar bagi banyak pengguna. GPT khusus adalah contoh ChatGPT yang telah dilatih sebelumnya, bermanfaat untuk berbagai keperluan, mulai dari menyediakan sinonim secara instan, menjadi asisten menulis makalah, hingga panduan belanja.

Baca Juga:  iPhone 15 Pro Max Terkonfirmasi, Bukan iPhone 15 Ultra

Namun, ada beberapa batasan yang harus diperhatikan oleh pengguna versi gratis. Pertama, pengguna gratis tidak dapat membuat GPT kustom sendiri seperti yang dapat dilakukan oleh pelanggan berbayar.

Mereka terbatas pada apa yang tersedia di GPT Store dan tidak dapat membuat model sesuai dengan kebutuhan spesifik mereka.

Selain itu, fitur analisis data dan pembuatan bagan merupakan tambahan penting. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan data dari OneDrive dan Google Drive ke ChatGPT untuk analisis dan pembuatan bagan yang disesuaikan.

Pengguna juga dapat mengunggah foto dan file serta mengajukan pertanyaan terkait dengan konten tersebut.

Dengan langkah-langkah ini, OpenAI memperluas aksesibilitas fitur-fitur canggihnya kepada lebih banyak orang, menjadikan teknologi AI yang kuat lebih mudah diakses oleh semua kalangan pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *