TEKNO

Microsoft Designer Menggebrak dengan Peluncuran Alat Pembuat Stiker Berbasis AI yang Bikin Wow!

51
×

Microsoft Designer Menggebrak dengan Peluncuran Alat Pembuat Stiker Berbasis AI yang Bikin Wow!

Sebarkan artikel ini
Microsoft Designer luncurkan alat pembuat stiker bertenaga AI, hasilnya super keren
Microsoft Designer luncurkan alat pembuat stiker bertenaga AI, hasilnya super keren

Media90 – Microsoft terus berinovasi dengan alat-alat berbasis kecerdasan buatan (AI). Setelah sukses dengan alat pembuatan gambar AI yang didukung oleh teknologi DALL-E dari OpenAI, kini Microsoft meluncurkan alat baru yang menarik, yakni pembuat stiker.

Microsoft Designer adalah aplikasi web yang digunakan untuk membuat gambar, templat, dan desain lainnya. Kini, aplikasi ini telah dilengkapi dengan fitur baru yaitu pembuat stiker.

Fitur ini menggunakan teknologi pembuatan gambar DALL-E yang sama dengan fitur pembuatan gambar lainnya di Designer dan aplikasi Microsoft lainnya, namun pembuat stiker ini secara khusus disetel untuk menghasilkan stiker PNG dengan lapisan transparan.

Stiker yang dihasilkan dapat diunduh dan digunakan dalam berbagai aplikasi perpesanan, presentasi, dan lain-lain.

Misalnya, kamu bisa membuat beberapa stiker untuk obrolan grup di server Discord, karena Discord memungkinkan pengguna mengunggah gambar PNG apa pun sebagai stiker.

Kamu juga bisa mencetaknya sebagai stiker fisik, meskipun resolusinya mungkin tidak cukup tinggi untuk hasil cetak yang sempurna.

Dalam sebuah posting blog, Microsoft menjelaskan bahwa kamu bisa menggunakan pembuat stiker untuk membuat stiker untuk logo, ikon, emoji, kartun, meme, dan masih banyak lagi.

Jika kamu memerlukan inspirasi untuk memulai, atau hanya ingin melihat kemampuan dari pembuat stiker AI ini, kamu bisa mencoba beberapa petunjuk standar yang tersedia di aplikasi tersebut.

Kamu dapat menggunakan gaya penulisan cepat dan gaya seni yang sama pada pembuat stiker seperti yang kamu lakukan dengan fitur Microsoft Designer lainnya dan DALL-E 3.

Satu-satunya perbedaan adalah bahwa produk akhir akan diubah untuk memiliki batas yang lebih terlihat dan lapisan transparansi.

Meskipun kamu bisa mencapai efek serupa dengan meminta desain stiker pada prompt di Microsoft Designer atau alat serupa lainnya, alat pembuat stiker baru ini menghilangkan langkah-langkah tambahan dan secara otomatis memotong PNG dengan benar untukmu.

Saat ini, alat pembuat stiker terbatas pada situs web Designer (designer.microsoft.com/sticker-creator) dan belum tersedia langsung dari Copilot, Windows Paint, atau aplikasi lain yang menyematkan Designer.

Namun, hal ini mungkin akan berubah di masa mendatang. Untuk saat ini, kamu harus menggunakan situs web tersebut.

Untuk mencoba pembuat stiker ini, kamu bisa mengunjungi situs web Microsoft Designer. Kamu perlu masuk ke akun Microsoft agar dapat menggunakan fitur ini.

Selain itu, jika kamu memiliki peningkatan gambar yang tersedia, peningkatan tersebut bisa digunakan di pembuat stiker seperti fitur Microsoft Designer lainnya dan fungsionalitas tersemat lainnya.

Dengan alat baru ini, Microsoft semakin memperkuat posisinya dalam dunia teknologi AI, memberikan pengguna lebih banyak alat kreatif untuk menghasilkan karya-karya menarik dengan mudah dan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *