TEKNO

Meta Menaungi: Label Konten AI di Instagram, Facebook, dan Threads

83
×

Meta Menaungi: Label Konten AI di Instagram, Facebook, dan Threads

Sebarkan artikel ini
Meta akan memberi label konten media sosial yang dibuat dengan AI di Instagram, Facebook, dan Threads
Meta akan memberi label konten media sosial yang dibuat dengan AI di Instagram, Facebook, dan Threads

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Meta, sebagai induk perusahaan yang mengawasi Facebook, Instagram, dan Threads, mengambil langkah maju dengan memulai labelisasi konten yang dibuat menggunakan kecerdasan buatan (AI) di platform media sosialnya.

Langkah ini diumumkan setelah Meta menerima masukan dari Oversight Board Uni Eropa, otoritas pengawas dan pengatur kebijakan yang penting.

Mulai dari sekarang, konten yang diunggah ke Facebook, Instagram, dan Threads akan diberi label “Dibuat dengan AI” jika video, audio, atau gambar tersebut terdeteksi berasal dari algoritma kecerdasan buatan.

Meta akan menggunakan alat pendeteksi khusus untuk melakukan identifikasi ini.

Sebelumnya, Meta telah memperkenalkan label “Imagined with AI” untuk gambar-gambar fotorealistik yang dihasilkan menggunakan fitur kecerdasan buatan miliknya.

Namun, langkah baru ini akan melibatkan penandaan konten yang lebih luas, mencakup berbagai jenis konten yang dihasilkan oleh AI.

Meta mengungkapkan bahwa pengguna diharapkan mulai melihat label konten buatan AI ini mulai Mei 2024.

Selain itu, Meta juga mengumumkan rencananya untuk menghentikan kebijakan penghapusan konten yang hanya didasarkan pada penandaan sebagai konten manipulatif pada bulan Juli mendatang.

Keputusan Meta ini merupakan respons terhadap tuntutan dan kekhawatiran tentang transparansi dan keaslian konten di platform-media sosialnya.

Dengan adanya labelisasi ini, Meta berharap dapat memberikan informasi yang lebih jelas kepada pengguna tentang asal-usul konten yang mereka konsumsi, serta meningkatkan kesadaran akan penggunaan kecerdasan buatan dalam produksi konten digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *