TEKNO

Mengupas 5 Fakta Menarik di Balik Turnamen H3RO Esports 4.0: Mencatat Milestone Baru!

127
×

Mengupas 5 Fakta Menarik di Balik Turnamen H3RO Esports 4.0: Mencatat Milestone Baru!

Sebarkan artikel ini
Mengupas 5 Fakta Menarik di Balik Turnamen H3RO Esports 4.0 Mencatat Milestone Baru!
Mengupas 5 Fakta Menarik di Balik Turnamen H3RO Esports 4.0 Mencatat Milestone Baru!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Tim Bigetron Alpha meraih kemenangan gemilang dalam turnamen H3RO 4.0 tahun ini setelah mengalahkan Aura Fire dalam babak grand final dengan skor 4-3.

Keberhasilan ini tidak hanya memberikan mereka gelar juara, tetapi juga membawa hadiah senilai Rp60 juta dan kesempatan untuk mewakili Indonesia dalam ajang 15th World Esports Championship (IESF) 2023 yang akan diselenggarakan di Rumania.

Turnamen H3RO 4.0 yang diselenggarakan oleh Tri Indonesia tidak hanya memperlihatkan kejayaan Tim Bigetron Alpha sebagai juara, tetapi juga menyuguhkan hal menarik lainnya.

Turnamen ini menjadi jalan bagi para pemain gamer pemula untuk berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional dalam game Mobile Legends.

Salah satu bukti nyata dari kesuksesan H3RO adalah prestasi tim Kuda Terbang, juara H3RO Esports 3.0, yang berhasil meraih posisi kelima dalam ajang IESF World Esports Championship ke-14 tahun 2022 yang diadakan di Bali.

Pada tahun ini, antusiasme peserta terhadap H3RO 4.0 semakin tinggi dengan partisipasi lebih dari 5.350 peserta berbakat dari berbagai daerah di Indonesia.

SVP-Head of Brand & Marketing Communications Tri, Galuh Neftita, mengungkapkan bahwa turnamen ini bertujuan untuk mengasah potensi tak terbatas dari talenta esports Indonesia.

Setelah ini, turnamen H3RO 4.0 akan melanjutkan rangkaian ke tingkat sekolah dan menjangkau daerah-daerah terpencil di Indonesia, dengan tujuan memberikan kesempatan yang sama bagi talenta esports Indonesia untuk berkompetisi dan menjadi pemain profesional.

5 Fakta turnamen H3RO Esports 4.0, catat milestone baru
5 Fakta turnamen H3RO Esports 4.0, catat milestone baru

Berikut adalah beberapa fakta menarik mengenai Turnamen H3RO Esports 4.0:

  1. Mencatat Milestone Baru

Rangkaian turnamen H3RO telah mencapai lebih dari 19 juta penonton di saluran YouTube Tri Indonesia dan berhasil mendapatkan posisi trending nomor 1 di semua kategori sebanyak 4 kali di platform tersebut.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari komunitas yang sangat aktif berinteraksi dan mendukung tim favorit mereka.

Pertandingan final H3RO yang mempertemukan Bigetron Alpha dan Aura Esports berhasil menarik perhatian lebih dari 2,2 juta penonton dan menjadi trending nomor 1 di YouTube Indonesia.

  1. Turnamen Khusus untuk Tim Perempuan

Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas esports telah merambah ke berbagai kalangan, termasuk para penggemar game perempuan.

Oleh karena itu, pada turnamen H3RO 4.0 tahun 2023, terdapat sesi khusus untuk partisipasi tim perempuan.

Sebanyak 8 tim perempuan mengikuti H3RO x Unipin Ladies Tournament, antara lain 99 Synergy Feisty, Kraken GWYN, Foes DIGI, Kuda Terbang, Tiger Wong, Dewa United, GPX Basreng, dan RRQ Mika.

Hal ini menunjukkan bahwa bakat dan kemampuan dalam esports tidak bergantung pada gender, dan merupakan langkah positif dalam memberikan platform yang aman dan inklusif bagi pemain perempuan untuk bersaing dan menunjukkan keterampilan mereka dalam dunia esports.

  1. Kehadiran Pemain Profesional

Dengan kehadiran para pemain profesional, turnamen ini memberikan kesempatan bagi para pemain baru untuk berkompetisi dengan para pemain terbaik.

Beberapa pemain profesional, seperti Muhammad RRQ Lemon Ikhsan dan Rizqi EVOS Saykots Damanik, yang merupakan andalan dari tim profesional terkemuka RRQ dan EVOS Esports, turut berpartisipasi dalam turnamen ini.

  1. Tim Dari Papua

Tollie Coffee MLBB menjadi tim yang berasal dari wilayah terjauh yang berpartisipasi dalam turnamen H3RO 4.0.

Berbasis di Jayapura, Papua, tim ini menunjukkan semangat dan ketekunan yang luar biasa dalam menghadapi persaingan sengit dengan tim-tim terkenal dari kota-kota besar.

  1. Menggali Potensi Melalui Rookie Competition

Rangkaian H3RO Esports 4.0 akan dilanjutkan dengan tahap Rookie Competition.

Hal ini merupakan komitmen dari Tri untuk mempromosikan esports dan game lokal di seluruh Indonesia melalui kolaborasi dengan ESI Provinsi.

Selain itu, Tri juga berkolaborasi dengan AGI (Asosiasi Game Indonesia) untuk memajukan industri game lokal Indonesia, dengan mempopulerkan game lokal yang berpotensi melalui kegiatan seperti review game lokal di media sosial, bermain bersama KOL (Key Opinion Leader), dan mengadakan turnamen esports untuk game lokal di Rookie Tournament.

Sebagai operator yang memberikan pengalaman gaya hidup mobile untuk mendukung generasi muda dalam menggali potensi mereka, Tri juga menyediakan kartu perdana dan paket isi ulang H3RO Pro yang mencakup 85 diamonds Mobile Legends dan kuota 5GB dengan harga Rp35.000, untuk membantu para pemain esports dalam berkompetisi dan mengasah kemampuan mereka.

Turnamen H3RO Esports 4.0 telah membuktikan dirinya sebagai ajang yang sukses, menampilkan bakat-bakat esports terbaik Indonesia dan membuka peluang bagi para pemain untuk meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Melalui dedikasi dan kerjasama dalam memajukan industri game dan esports di Indonesia, Tri Indonesia telah memberikan kontribusi yang berarti bagi perkembangan komunitas esports Indonesia yang semakin berkembang pesat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *