TEKNO

Menghadang Google Meet dan Zoom, WhatsApp Meluncurkan Fitur Berbagi Layar!

156
×

Menghadang Google Meet dan Zoom, WhatsApp Meluncurkan Fitur Berbagi Layar!

Sebarkan artikel ini
Saingi Google Meet dan Zoom, WhatsApp luncurkan fitur berbagi layar
Saingi Google Meet dan Zoom, WhatsApp luncurkan fitur berbagi layar

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – WhatsApp, platform perpesanan yang telah dikenal sebagai salah satu yang paling populer, telah meluncurkan fitur terbaru yang dapat memajukan pengalaman panggilan video para penggunanya.

Fitur inovatif ini, yang dikenal sebagai “Berbagi Layar,” bertujuan untuk membawa WhatsApp ke dalam persaingan langsung dengan aplikasi konferensi video terkemuka seperti Google Meet, Zoom, dan bahkan FaceTime yang merupakan produk dari Apple.

Pengumuman resmi mengenai fitur berbagi layar ini disampaikan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg, melalui akun Facebook dan saluran Instagram pribadinya.

Fitur yang baru diperkenalkan ini mengizinkan para pengguna untuk berbagi beragam jenis konten, mulai dari dokumen penting hingga gambar, dan bahkan detail keranjang belanja mereka, semuanya dapat dibagikan kepada kontak mereka selama berlangsungnya panggilan video.

Fitur berbagi layar ini pertama kali diluncurkan untuk sejumlah penguji beta yang berada di platform Android pada akhir bulan Mei yang lalu.

Akses ke fitur ini cukup mudah, pengguna hanya perlu mengetuk atau mengklik ikon “Share.”

Mereka juga diberi pilihan untuk berbagi aplikasi tertentu atau menampilkan seluruh tampilan layar mereka, menjadikannya mirip dengan fungsionalitas yang dimiliki oleh platform konferensi video seperti Google Meet dan Zoom.

Seperti yang diulas oleh TechCrunch, WhatsApp secara perlahan mengenalkan fitur berbagi layar ini kepada penggunanya di berbagai platform, termasuk Android, iOS, dan juga Windows Desktop, secara bertahap.

Meskipun saat ini belum tersedia untuk semua pengguna, namun diharapkan fitur ini akan segera bisa diakses oleh semua orang dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Selain fitur berbagi layar, WhatsApp juga telah memperkenalkan dukungan untuk panggilan video dalam mode lanskap.

Fitur ini memberikan pengalaman menonton yang lebih luas dan lebih memikat daripada mode potret yang sudah ada.

Peningkatan ini secara sinergis dengan fitur berbagi layar, yang memberikan pengguna cara yang lebih komprehensif untuk berinteraksi dengan kontak mereka selama panggilan video.

Dengan inovasi-fitur baru ini, WhatsApp terus berupaya meningkatkan pengalaman pengguna dan berusaha untuk tetap relevan dalam dunia komunikasi digital yang terus berkembang pesat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *