GADGETTEKNO

Kemunculan OnePlus Nord 3 dengan Kamera Unggulan Sony IMX890!

99
×

Kemunculan OnePlus Nord 3 dengan Kamera Unggulan Sony IMX890!

Sebarkan artikel ini
Kemunculan OnePlus Nord 3 dengan Kamera Unggulan Sony IMX890!
Kemunculan OnePlus Nord 3 dengan Kamera Unggulan Sony IMX890!

Media90 – OnePlus dikonfirmasi akan meluncurkan OnePlus Nord 3 pada 5 Juli mendatang di seluruh dunia.

Perangkat ini dikatakan sebagai rebranding dari OnePlus Ace 2V yang dirilis di China, dengan desain serupa dan sebagian besar spesifikasi yang mirip.

Namun, ada satu peningkatan besar yang akan membuat pasar global terpukau, terutama di departemen kamera.

Tipster terkenal, Ishan Agarwal, telah membocorkan materi promosi OnePlus Nord 3 yang mengungkapkan bahwa perangkat ini akan dilengkapi dengan sensor Sony IMX890 50MP sebagai kamera utama dengan OIS.

Sensor ini merupakan sensor kamera tingkat unggulan yang sebelumnya telah digunakan oleh merek tersebut pada perangkat OnePlus 11 dan OnePlus 11R.

Materi promosi juga mengungkapkan bahwa OnePlus Nord 3 akan memiliki RAM hingga 16GB dan mendukung fitur RAM-Vita (virtual RAM).

Dengan peningkatan sensor ini, diharapkan kualitas fotografi perangkat ini akan semakin baik.

Namun, penting untuk diingat bahwa performa kamera secara keseluruhan sangat bergantung pada kemampuan pemrosesan sinyal gambar dari sistem-on-a-chip (SoC).

Berbeda dengan OnePlus 11 dan 11R yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dan 8 Plus Gen 1, OnePlus Nord 3 akan menggunakan chipset Dimensity 9000 yang dikembangkan oleh MediaTek.

Menarik untuk melihat seberapa efektif chipset ini dapat mengoptimalkan potensi sensor Sony IMX890, mengingat berbagai komponen perangkat keras dan perangkat lunak yang terlibat.

OnePlus Nord 3 akan Mendapatkan Kamera Utama Kelas Unggulan Sony IMX890
OnePlus Nord 3 akan Mendapatkan Kamera Utama Kelas Unggulan Sony IMX890

Bocoran spesifikasi OnePlus Nord 3 menunjukkan bahwa perangkat ini akan memiliki layar berukuran 6,74 inci dengan resolusi 1,5K dan kecepatan refresh 120Hz yang mulus.

Ditenagai oleh prosesor Dimensity 9000 yang kuat, OnePlus Nord 3 akan hadir dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan internal 256GB.

Beralih ke baterai, perangkat ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang besar dan mendukung pengisian cepat 80W yang mengesankan.

Pengaturan kamera belakang OnePlus Nord 3 diduga terdiri dari kamera utama 50MP, lensa sudut ultra lebar 8MP, dan unit makro 2MP.

Untuk penggemar selfie, perangkat ini akan dilengkapi dengan kamera depan 16MP.

Fitur tambahan yang mungkin dimiliki oleh OnePlus Nord 3 meliputi speaker stereo ganda dengan dukungan Dolby Atmos, ruang pendingin VC 4129,8 mm (sq), Slider Peringatan, fungsionalitas NFC, motor X-Axis Linear, dan blaster IR.

Sistem operasi bawaan yang diharapkan adalah OxygenOS 13.1 yang berbasis pada Android 13.

Dengan bocoran spesifikasi yang menarik ini, OnePlus Nord 3 diharapkan menjadi salah satu pilihan menarik di pasar smartphone yang semakin kompetitif.

Penggemar OnePlus dan pecinta fotografi dapat menantikan perangkat ini dengan harapan peningkatan kualitas kamera yang signifikan.

Tanggal peluncuran yang semakin dekat akan membawa kepastian mengenai semua fitur dan keunggulan OnePlus Nord 3 yang akan ditawarkan kepada konsumen.