TEKNO

Juragan DOKU: Aplikasi Terbaru DOKU untuk Mendorong Digitalisasi UMKM

101
×

Juragan DOKU: Aplikasi Terbaru DOKU untuk Mendorong Digitalisasi UMKM

Sebarkan artikel ini
Juragan DOKU Aplikasi Terbaru DOKU untuk Mendorong Digitalisasi UMKM
Juragan DOKU Aplikasi Terbaru DOKU untuk Mendorong Digitalisasi UMKM

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Platform pembayaran DOKU telah meluncurkan Juragan DOKU, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mempercepat proses digitalisasi UMKM di Indonesia.

Langkah ini diumumkan pada hari Senin (3/7), dengan melibatkan mitra komunitas strategis seperti Sahabat UMKM, Strive Indonesia (Mercy Corp & Mastercard), dan SparkLabs (Universitas Pelita Harapan).

Setelah 16 tahun fokus dalam segmen korporat, DOKU kini secara mantap memasuki pasar UMKM.

Dalam inisiatif ini, DOKU juga mengumumkan transformasi bisnisnya dari pionir payment gateway menjadi perusahaan teknologi pembayaran.

Dengan langkah ini, DOKU bertekad untuk memperkuat penetrasi bisnisnya di Indonesia dan memperluas operasionalnya ke wilayah Asia Tenggara dalam beberapa tahun mendatang.

CEO DOKU, Chris Yeo, menjelaskan bahwa Juragan DOKU adalah langkah lanjutan untuk pertumbuhan perusahaan yang bertujuan untuk menggarap segmen pasar UMKM di Indonesia.

Pada tahun lalu, DOKU telah melakukan ekspansi bisnis ke Malaysia melalui akuisisi senangPay.

Juragan DOKU menawarkan cara yang cepat, mudah, dan lengkap bagi para penjual UMKM untuk menerima pembayaran baik secara online maupun offline, terutama bagi mereka yang beroperasi sebagai social sellers di media sosial.

Social sellers menjadi target utama Juragan DOKU dalam fase awal implementasi inisiatif ini.

Juragan DOKU menyediakan layanan terima pembayaran instan dengan fitur-fitur langsung pakai, tanpa perlu melakukan integrasi yang rumit.

Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan antara lain payment link, e-katalog, QRIS, dan instant checkout.

Angga Narendra, Head of SME DOKU, menjelaskan bahwa DOKU, sebagai pionir payment gateway, berkomitmen memberikan dukungan optimal untuk kemajuan UMKM di Indonesia melalui infrastruktur pembayaran yang lengkap, pengalaman yang dimiliki, dan jaringan mitra korporatnya.

DOKU luncurkan aplikasi Juragan DOKU untuk mendukung digitalisasi UMKM
DOKU luncurkan aplikasi Juragan DOKU untuk mendukung digitalisasi UMKM

Berikut adalah manfaat dari masing-masing fitur unggulan yang ada di aplikasi Juragan DOKU:

  1. Instant checkout: Pengguna dapat melakukan transaksi yang sukses melalui postingan story Instagram yang telah disematkan dengan link instant checkout. Pelanggan dapat langsung melakukan pembayaran tanpa harus beralih ke aplikasi atau platform lain.
  2. Payment link: Juragan DOKU menawarkan berbagai cara untuk menerima pembayaran, mulai dari aplikasi chat, email, hingga DM media sosial. Pengguna dapat membuat payment link yang ringkas dan siap untuk disebarkan hanya dengan mengikuti 3 langkah mudah.
  3. E-Katalog: Juragan DOKU menyediakan e-katalog yang langsung dapat digunakan. E-katalog ini menampilkan foto produk secara rapi dan terhubung dengan beragam opsi pembayaran, serta dilengkapi dengan jasa pengiriman.
  4. QRIS: Juragan DOKU menyediakan proses pendaftaran QRIS yang mandiri melalui aplikasi. Proses ini dilengkapi dengan notifikasi real-time dan fitur rekap transaksi. QRIS dapat digunakan untuk berbisnis baik secara online maupun offline.

Dengan meluncurkannya Juragan DOKU, DOKU berharap dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mempercepat digitalisasi UMKM di Indonesia dan mendukung pertumbuhan sektor bisnis tersebut.