TEKNO

Introducing Garmin Body Battery: Alat Canggih untuk Memantau Energi Tubuh Anda!

101
×

Introducing Garmin Body Battery: Alat Canggih untuk Memantau Energi Tubuh Anda!

Sebarkan artikel ini
Garmin perkenalkan fitur Body Battery, alat yang dapat memantau energi tubuh
Garmin perkenalkan fitur Body Battery, alat yang dapat memantau energi tubuh

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Garmin, salah satu pemimpin dalam industri perangkat pelacakan kesehatan dan kebugaran, telah merilis teknologi terbaru yang disebut “Body Battery” untuk membantu pengguna memantau tingkat energi dalam tubuh mereka.

Dengan Body Battery, pengguna dapat lebih baik memahami dan mengelola energi mereka sepanjang hari, membantu mereka membuat keputusan yang lebih baik tentang kapan harus berolahraga, bersantai, atau beristirahat sepenuhnya.

Menurut Sky Chen, Direktur Garmin Southeast Asia, tingkat energi dalam tubuh seseorang tidaklah konstan.

Ini selalu berfluktuasi sepanjang hari karena berbagai faktor, termasuk aktivitas fisik, tingkat stres, dan bahkan kualitas tidur.

Body Battery adalah jawaban Garmin untuk membantu pengguna mengatasi kompleksitas ini.

Bagaimana Body Battery Bekerja

Fitur Body Battery menggunakan analisis berkelanjutan dari detak jantung, variabilitas detak jantung (HRV), dan data pergerakan selama pengguna memakai perangkatnya.

Saat pengguna aktif, tingkat energi dalam tubuh mereka akan cenderung menurun.

Sebaliknya, saat mereka beristirahat atau tidur, tingkat energi akan meningkat.

Body Battery menggabungkan informasi ini untuk memberikan perkiraan real-time tentang seberapa banyak energi yang tersisa dalam tubuh.

Pengguna dapat melihat indikator Body Battery ini pada layar perangkat mereka, yang berkisar antara 0 hingga 100.

Skor 100 menunjukkan bahwa tubuh telah sepenuhnya beristirahat, sementara skor 0 menunjukkan bahwa tubuh sedang kehabisan energi.

Informasi tentang Body Battery juga dapat diakses di aplikasi Garmin Connect, yang memungkinkan pengguna untuk melihat riwayat tingkat energi mereka.

Ini bisa sangat berguna untuk mengidentifikasi pola tingkat energi dan membuat perubahan gaya hidup yang sesuai untuk meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

Faktor yang Mempengaruhi Body Battery

Beberapa faktor dalam aktivitas sehari-hari dapat memengaruhi tingkat Body Battery seseorang.

Misalnya, jika Anda terus-menerus memiliki tingkat Body Battery yang rendah di pagi hari, mungkin ada baiknya untuk mengevaluasi kebiasaan tidur Anda.

Jika tingkat Body Battery Anda merosot secara signifikan setelah berolahraga berat atau menghadapi situasi stres, penting untuk memberi diri Anda waktu untuk beristirahat dan mengatasi stres.

Stres adalah salah satu faktor utama yang memengaruhi pola pengisian dan pengurangan Body Battery.

Meskipun sering dikaitkan dengan emosi negatif seperti kecemasan, stres juga dapat muncul dalam bentuk antisipasi yang tinggi dan kegelisahan positif.

Terlepas dari alasan stres Anda, tingkat stres yang tinggi dapat menguras energi dan mengakibatkan cadangan energi terkuras lebih cepat.

Dengan Body Battery, Garmin memberikan alat yang berguna bagi individu untuk lebih memahami dan mengelola energi tubuh mereka.

Dengan memantau Body Battery mereka secara rutin, pengguna dapat membuat perubahan yang lebih baik dalam gaya hidup mereka, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *