TEKNO

Instagram Meluncurkan Inovasi Terbaru: Detektor Gambar AI untuk Pengalaman Lebih Aman!

153
×

Instagram Meluncurkan Inovasi Terbaru: Detektor Gambar AI untuk Pengalaman Lebih Aman!

Sebarkan artikel ini
Instagram Meluncurkan Inovasi Terbaru Detektor Gambar AI untuk Pengalaman Lebih Aman!
Instagram Meluncurkan Inovasi Terbaru Detektor Gambar AI untuk Pengalaman Lebih Aman!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Baru-baru ini, Instagram mengungkapkan rencananya untuk mengimplementasikan teknologi AI generatif yang canggih ke dalam aplikasinya.

Bocoran tangkapan layar yang dibagikan oleh peneliti aplikasi, Alessandro Paluzzi, di Twitter, memperlihatkan pendekatan berbeda yang diambil oleh Meta (perusahaan induk Instagram) dalam memanfaatkan AI untuk mengembangkan fitur-fitur baru yang menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih canggih dan aman.

Salah satu fitur yang tengah dalam pengembangan adalah label AI yang akan membantu pengguna membedakan antara foto yang dihasilkan oleh AI dan foto asli.

Inovasi ini diyakini dapat memberikan dampak yang signifikan pada pengalaman pengguna dan sekaligus membantu mengatasi permasalahan informasi palsu yang mungkin muncul di platform tersebut.

Dengan adanya fitur ini, kekhawatiran terhadap dampak negatif AI generatif dapat diatasi, karena pengguna akan dapat dengan mudah membedakan antara gambar yang asli dan yang dibuat-buat oleh algoritma AI.

Selain itu, fitur lain yang sedang dikembangkan adalah “ringkasan pesan langsung”. Fitur ini akan sangat bermanfaat bagi para influencer dan pembuat konten yang sering menerima banyak pesan dari merek atau pengguna lain.

Dengan adanya AI, Instagram berupaya untuk memberikan pengalaman yang lebih efisien dan teratur dalam mengelola pesan-pesan yang masuk.

Instagram dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru, termasuk detektor gambar berbasis AI
Instagram dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru, termasuk detektor gambar berbasis AI

Tidak hanya itu, AI generatif juga akan membantu dalam proses pengeditan foto. Salah satu alat yang akan hadir adalah “Restyle,” yang memungkinkan pengguna untuk mengubah gambar mereka menjadi berbagai gaya visual yang diinginkan.

Dengan Restyle, kreativitas pengguna dalam mengedit foto akan semakin terbuka lebar.

Selain itu, hadir juga alat “AI brush,” yang memungkinkan pengguna untuk menambah atau mengganti bagian tertentu dari gambar mereka.

Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto mereka, mirip dengan fitur Object Eraser dari Samsung atau Magic Eraser dari Google Pixel.

Tidak ketinggalan, Instagram juga tengah mengembangkan chatbot AI-nya sendiri, yang akan memberikan pengalaman berkomunikasi yang lebih interaktif bagi pengguna.

Fitur ini diharapkan akan mirip dengan “My AI” yang dimiliki oleh Snapchat.

Dengan perlahan-lahan menerapkan teknologi AI generatif ini, Instagram berupaya untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih memukau dan berkesan.

Kemajuan ini menandakan perkembangan positif dalam dunia media sosial, di mana AI dapat membantu dalam meningkatkan kualitas dan keamanan interaksi antara pengguna.

Pengguna Instagram dapat menantikan kehadiran fitur-fitur canggih ini dalam waktu dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *