TEKNO

Google Rilis Update Terbaru Maps: Persiapkan Rencana Liburanmu dengan Lebih Mudah!

34
×

Google Rilis Update Terbaru Maps: Persiapkan Rencana Liburanmu dengan Lebih Mudah!

Sebarkan artikel ini
Google mengumumkan pembaruan Maps untuk membantu kamu mempersiapkan rencana liburan
Google mengumumkan pembaruan Maps untuk membantu kamu mempersiapkan rencana liburan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Saat merencanakan liburan, memutuskan tempat menginap, memilih tempat makan, dan menentukan destinasi wisata bisa menjadi pekerjaan rumah yang melelahkan.

Namun, dengan kemajuan terbaru dari Google Maps, semua masalah tersebut dapat diatasi dengan mudah.

Sebagai aplikasi navigasi yang paling populer, Google Maps telah menjadi andalan bagi banyak orang dalam menemukan jalan atau destinasi menarik.

Hari ini, Google mengumumkan tiga pembaruan terbaru pada Maps yang akan membuat perencanaan perjalanan Anda menjadi jauh lebih mudah.

Saat mengunjungi tujuan baru, biasanya Anda mencari rekomendasi dari pelancong atau penduduk lokal.

Tujuannya adalah untuk membantu Anda memutuskan apa yang harus dilakukan atau destinasi mana yang harus dikunjungi.

Dalam pembaruan Google Maps terbaru, aplikasi ini mempermudah proses tersebut dengan menyediakan daftar rekomendasi yang dikuratori dari orang-orang yang mengenal tempat tersebut dengan baik.

Selain itu, Google Maps juga akan memberikan daftar situs pakar yang dihormati, seperti Lonely Planet dan OpenTable.

Sayangnya, pembaruan ini baru akan diluncurkan di Amerika Serikat dan Kanada pada minggu ini, yang akan menyediakan daftar untuk lebih dari 40 kota di kedua negara tersebut.

Jika Anda mengunjungi salah satu kota tersebut, Anda dapat dengan mudah menemukan daftar rekomendasi ini di Google Maps dengan menggeser ke atas.

Pembaruan lainnya pada Google Maps memungkinkan pengguna untuk membuat daftar dengan mengetuk tombol “daftar baru” di bawah tab tersimpan.

Ini memungkinkan pengguna untuk menyusun daftar tempat yang ingin mereka kunjungi dan tempat yang telah mereka kunjungi sebelumnya.

Pengguna kemudian dapat mengatur tujuan mereka dalam daftar tersebut dengan menggeser ke atas dan ke bawah, memungkinkan mereka untuk memprioritaskan tempat yang ingin mereka kunjungi lebih dulu.

Menurut Google, pengguna dapat mengatur urutan tempat dalam daftar mereka agar sesuai dengan rencana perjalanan yang mereka susun.

Selain itu, pengguna juga dapat menautkan daftar mereka ke konten dari media sosial pribadi, memungkinkan mereka untuk berbagi rencana perjalanan mereka dengan teman dan keluarga.

Pembaruan terakhir yang diumumkan oleh Google adalah integrasi kecerdasan buatan (AI) ke dalam Google Maps untuk membantu pengguna dalam pengambilan keputusan secara real-time.

Hal ini merupakan kemajuan dari pembaruan sebelumnya pada bulan Februari, yang memperkenalkan AI generatif untuk memilih Pemandu Lokal.

Rencananya, pembaruan ini akan diluncurkan secara global akhir bulan ini di platform Android dan iOS, memberikan pengalaman merencanakan liburan yang lebih efisien dan menyenangkan bagi para pengguna Google Maps di seluruh dunia.

Dengan segala fitur baru yang ditawarkan, Google Maps kini tidak hanya menjadi sekadar alat navigasi, tetapi juga menjadi asisten pribadi dalam merencanakan petualangan Anda berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *