TEKNO

Google Memperkenalkan Inovasi Baru dalam Tampilan Hasil Pencarian

72
×

Google Memperkenalkan Inovasi Baru dalam Tampilan Hasil Pencarian

Sebarkan artikel ini
Google menawarkan cara baru untuk menampilkan hasil pencarian
Google menawarkan cara baru untuk menampilkan hasil pencarian

Media90 – Google terus berupaya meningkatkan pengalaman pengguna dalam menavigasi hasil penelusuran.

Pada bulan Mei 2024, perusahaan tersebut mengumumkan perubahan baru yang bertujuan untuk membantu pengguna memfilter hasil penelusuran dengan lebih mudah, khususnya untuk menampilkan daftar halaman web yang lebih sederhana.

Sejak Maret 2001, Google telah menyediakan opsi untuk memfilter jenis konten di bagian atas hasil pencariannya. Opsi ini membagi hasil menjadi kategori umum seperti Berita, Gambar, dan Video.

Namun, pada saat itu, Google juga memperkenalkan kategori “Semua” secara default yang menampilkan berbagai macam konten selain hasil penelusuran standar.

Namun, dengan perubahan baru ini, Google kembali ke akar-akarnya dengan memperkenalkan fitur filter “Web” yang menghapus detail tambahan seperti “Orang juga bertanya,” “Cuplikan Unggulan,” dan “Panel Pengetahuan.”

Sebagai gantinya, pengguna akan disajikan dengan daftar panjang halaman web dengan gaya yang lebih konsisten, dilengkapi dengan gambar mini kecil untuk setiap hasil pencarian.

Cara Mengakses Hasil Web di Desktop:

  1. Lakukan penelusuran Google seperti biasa untuk melihat halaman hasil penelusuran.
  2. Di bagian atas halaman hasil pencarian, temukan daftar filter jenis konten, termasuk “Semua,” “Berita,” “Gambar,” dan lain-lain. Jika “Web” tercantum di sini, cukup klik.
  3. Atau, alternatifnya, klik tombol “Lainnya” dan pilih “Web” dari menu tarik-turun yang muncul.

Cara Mengakses Hasil Web di Perangkat Seluler:

  1. Lakukan penelusuran Google seperti biasa. Kamu akan melihat halaman “Semua” secara default yang menyajikan berbagai jenis informasi.
  2. Tekan tautan “Web.” Kamu akan diarahkan ke daftar hasil penelusuran khusus untuk web.

Penting untuk dicatat bahwa hasil web masih dapat menyertakan konten yang bukan berformat HTML, seperti PDF, dan juga dapat menyertakan konten seperti video.

Namun, hasil ini akan ditampilkan dalam format yang konsisten dengan hasil lainnya.

Dengan perubahan ini, Google berharap dapat menyediakan pengalaman penelusuran yang lebih fokus dan mudah dipahami bagi penggunanya, memungkinkan mereka untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan dengan lebih cepat dan efisien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *