TEKNO

Google Memperkenalkan Gemini AI: Fitur Baru untuk Memutar Lagu dari YouTube Music

24
×

Google Memperkenalkan Gemini AI: Fitur Baru untuk Memutar Lagu dari YouTube Music

Sebarkan artikel ini
Google menambahkan Gemini AI sebagai ekstensi agar dapat memutar lagu dari YouTube Music
Google menambahkan Gemini AI sebagai ekstensi agar dapat memutar lagu dari YouTube Music

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Saat ini, Google telah menyediakan berbagai ekstensi untuk aplikasi dan layanan pihak pertama, termasuk Google Flights, Google Hotels, Google Maps, Google Workspace, dan YouTube.

Ekstensi-ekstensi ini memungkinkan chatbot untuk mengakses layanan-layanan tersebut dan memberikan jawaban yang lebih baik untuk pertanyaan-pertanyaan pengguna.

Sekarang, Google sedang mengembangkan ekstensi untuk layanan YouTube Music dalam rangka Gemini, fitur cerdas yang terintegrasi dengan aplikasi Google untuk perangkat Android.

Versi 15.17.28.29 dari aplikasi Google untuk Android, yang menyediakan akses ke Gemini, memperkenalkan ekstensi YouTube Music untuk Gemini.

Pengguna dapat mengaktifkan ekstensi ini secara manual dan menggunakannya untuk memperkaya pengalaman mereka dengan layanan musik.

Ekstensi YouTube Music memungkinkan Gemini untuk mengakses berbagai fitur layanan musik ini, memberikan pengguna jawaban yang lebih tepat dan relevan terkait musik.

Sebagai contoh, jika pengguna meminta rekomendasi lagu yang energik, Gemini akan menyarankan lagu-lagu yang sesuai dan menyediakan kartu-kartu dengan pratinjau lagu tersebut di YouTube Music.

Dengan sekali klik, pengguna dapat langsung diteruskan ke aplikasi YouTube Music untuk mendengarkan lagu tersebut.

Jika perangkat tidak memiliki aplikasi YouTube Music, pengguna masih dapat mendengarkan lagu-lagu melalui portal web YouTube Music.

Google mengklaim bahwa ekstensi YouTube Music untuk Gemini akan memungkinkan pengguna untuk memutar, mencari, dan menemukan lagu, artis, daftar putar favorit, dan banyak lagi.

Selain itu, dengan mengaktifkan ekstensi ini, Gemini juga dapat mengakses informasi pengguna di YouTube Music, seperti daftar putar favorit, lagu yang disukai atau tidak disukai, serta tindakan-tindakan lainnya yang telah dilakukan pengguna di platform tersebut.

Dengan memperkenalkan ekstensi YouTube Music untuk Gemini, Google bertujuan untuk meningkatkan integrasi antara layanan-layanan mereka dan memperkaya pengalaman pengguna dalam menikmati musik melalui platform-platform mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *