TEKNO

Google Chrome: Akses Lebih Cepat dengan Pintasan AI Gemini dari Mana Pun!

31
×

Google Chrome: Akses Lebih Cepat dengan Pintasan AI Gemini dari Mana Pun!

Sebarkan artikel ini
Google Chrome sekarang memiliki pintasan AI Gemini, ketik prompt dari tab mana pun
Google Chrome sekarang memiliki pintasan AI Gemini, ketik prompt dari tab mana pun

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Saat ini, persaingan di antara perusahaan teknologi utama semakin memanas dalam hal integrasi kecerdasan buatan (AI) ke dalam platform mereka.

Microsoft telah menarik perhatian dengan langkahnya yang agresif dalam memperkenalkan AI Copilot, yang dapat disematkan di seluruh Windows dan aplikasi desktop serta seluler.

Tidak ingin ketinggalan, Google juga telah mengambil langkah serupa dengan mengembangkan Asisten AI Google Gemini, yang kini telah beralih ke ponsel cerdas sebagai pengganti Asisten Google yang terkenal.

Pengguna sekarang dapat mengakses Asisten AI Gemini tidak hanya melalui perangkat seluler mereka, tetapi juga melalui versi web, terutama melalui tingkat tertinggi layanan Google, Google One, yang membuka akses ke model Gemini Advanced yang lebih canggih.

Yang paling menarik adalah integrasi Gemini dengan Google Chrome, browser web yang sangat populer.

Google baru-baru ini mengumumkan pengenalan pintasan baru untuk Gemini yang terintegrasi langsung ke dalam Chrome.

Cara mengaksesnya pun cukup sederhana: cukup ketikkan @gemini di bilah alamat, dan browser akan segera membuka sesi percakapan dengan Asisten AI Gemini.

Dari sana, pengguna dapat langsung mengajukan pertanyaan atau meminta bantuan dengan mengetikkan perintah yang diinginkan.

Meskipun integrasi ini belum sekomprehensif seperti yang ditawarkan oleh Microsoft dengan Edge dan Copilot, tetapi merupakan langkah awal yang menarik bagi pengguna Chrome.

Dengan menggunakan pintasan ini, pengguna dapat menghemat waktu yang sebelumnya digunakan untuk membuka aplikasi web terpisah untuk mengakses Asisten Google.

Namun, penting untuk dicatat bahwa semua permintaan yang dilakukan melalui pintasan browser tersebut akan disampaikan ke model bahasa Gemini reguler Google, terlepas dari apakah pengguna memiliki akses ke Gemini Advanced atau tidak.

Hal ini berarti bahwa meskipun pengguna memiliki akses ke versi yang lebih canggih dari AI tersebut, setiap permintaan yang dilakukan melalui Chrome akan secara otomatis diteruskan ke versi standar Gemini.

Hal ini dapat menyebabkan sedikit ketidaknyamanan bagi pengguna yang menginginkan hasil yang lebih canggih dari AI.

Meskipun demikian, ini adalah langkah awal yang menjanjikan dalam meningkatkan integrasi antara browser web dan kecerdasan buatan.

Dengan demikian, pengguna dapat berharap untuk melihat peningkatan lebih lanjut dalam pengembangan pintasan AI Gemini ini di masa mendatang.

Meskipun begitu, masih ada ruang untuk perbaikan. Saat ini, pintasan ini masih terasa agak kaku dan terlalu tergantung pada kemampuan pengguna untuk memformulasikan permintaan dengan benar.

Namun, dengan waktu, diharapkan bahwa integrasi antara Chrome dan Gemini akan semakin mulus dan intuitif.

Bagi pengguna yang menginginkan jawaban yang lebih jelas dan langsung, mungkin akan lebih baik untuk tetap menggunakan model Gemini standar sebagai pilihan pertama.

Namun, bagi mereka yang menginginkan kemampuan yang lebih canggih, menggunakan versi Gemini Advanced melalui situs web mungkin menjadi pilihan yang lebih baik untuk saat ini.

Pintasan baru ini saat ini sedang diluncurkan, jadi pastikan untuk memperbarui aplikasi Chrome Anda untuk mendapatkan akses ke fitur ini.

Dengan terus memperbaiki dan mengembangkan integrasi ini, Google berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih lancar dan bermanfaat bagi pengguna Chrome di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *