TEKNOTIPS

Berkhemat Data: Panduan Download Lagu dari Spotify untuk Mendengarkan Offline

210
×

Berkhemat Data: Panduan Download Lagu dari Spotify untuk Mendengarkan Offline

Sebarkan artikel ini
Cara download lagu dari Spotify untuk didengarkan secara offline, bisa menghemat data selular
Cara download lagu dari Spotify untuk didengarkan secara offline, bisa menghemat data selular

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Di era digital ini, memiliki akses mudah ke musik favorit kita adalah suatu keharusan.

Salah satu platform terkemuka yang menawarkan kemudahan tersebut adalah Spotify. Yang menarik dari Spotify adalah kemampuannya untuk memungkinkan pengguna mengunduh lagu secara offline, memungkinkan penghematan data seluler.

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mengunduh musik dan podcast dari Spotify di perangkat seluler dan desktop.

Mengunduh Musik di Ponsel

  1. Buka aplikasi Spotify di ponsel Anda dan cari lagu, album, atau daftar putar yang ingin Anda unduh untuk mendengarkan secara offline.
  2. Ketika Anda menemukannya, ketuk ikon menu di sampingnya, lalu cari tombol “Unduh” (dapat dikenali dari panah ke bawah dalam lingkaran). Tombol ini biasanya berada di bagian atas daftar lagu, di sebelah kiri tombol “Putar”.
  3. Cukup ketuk tombol “Unduh” tersebut, dan album atau daftar putar akan diunduh ke perangkat Anda untuk didengarkan tanpa koneksi internet.

Mengunduh Musik di Desktop

  1. Buka aplikasi Spotify di komputer Anda dan pastikan Anda sudah masuk ke akun Anda.
  2. Temukan album atau daftar putar yang ingin Anda unduh, lalu klik tombol “Unduh” (dapat dikenali dari panah ke bawah yang terletak di baris yang sama dengan tombol “Putar”).

Menemukan Konten yang Telah Diunduh

Setelah Anda mengunduh beberapa konten, penting untuk mengetahui di mana menemukannya di aplikasi Spotify. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Spotify di perangkat Anda dan klik “Perpustakaan” Anda.
  2. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Unduhan”.
  3. Klik “Unduhan” untuk melihat daftar lengkap semua konten yang telah Anda unduh dari Spotify.

Jika Anda memiliki banyak konten yang diunduh, Anda dapat mengurutkannya dengan beberapa cara untuk membantu menemukan yang Anda cari.

Secara default, konten yang diunduh diurutkan berdasarkan yang paling baru diakses.

Namun, dengan mengklik opsi “Terbaru”, Anda dapat mengurutkannya berdasarkan “Yang Baru Ditambahkan”, “Menurut Abjad”, atau “Pembuat”.

Tidak peduli perangkat yang Anda gunakan, album, daftar putar, atau podcast yang telah Anda unduh sekarang akan tersedia untuk didengarkan secara offline.

Dengan demikian, Anda dapat menikmati musik favorit Anda di mana pun Anda berada, tanpa harus khawatir tentang koneksi internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *