GADGETTEKNO

Apple Menghadirkan MacBook Air 15 Inci: Lebih Ringan, Lebih Terjangkau, dan Ditenagai oleh Chip M Baru!

141
×

Apple Menghadirkan MacBook Air 15 Inci: Lebih Ringan, Lebih Terjangkau, dan Ditenagai oleh Chip M Baru!

Sebarkan artikel ini
Apple Menghadirkan MacBook Air 15 Inci Lebih Ringan, Lebih Terjangkau, dan Ditenagai oleh Chip M Baru!
Apple Menghadirkan MacBook Air 15 Inci Lebih Ringan, Lebih Terjangkau, dan Ditenagai oleh Chip M Baru!

Media90 – Pada acara WWDC 2023, Apple memperkenalkan MacBook Air 15 inci terbaru mereka. Laptop ini menjadi pilihan terbaik bagi pengguna yang menginginkan layar yang lebih besar dengan harga terjangkau, dan dilengkapi dengan chip M-series baru.

Apple dengan bangga mengumumkan bahwa MacBook Air 15 inci dengan chip M2 adalah laptop 15 inci tertipis di dunia, dengan ketebalan yang hanya mencapai 11,5 mm.

Laptop ini direncanakan akan mulai dijual pada tanggal yang akan datang. Namun, sebelum penjualan dimulai, informasi terbaru mengenai penerus MacBook Air 15 inci telah muncul secara online.

Berdasarkan laporan terbaru, Apple sedang mengerjakan MacBook Air M3 15 inci. Namun, belum ada informasi pasti mengenai tanggal peluncuran MacBook Air 15 inci yang ditenagai oleh chip M3 ini.

Seorang leaker bernama Gurman mengungkapkan bahwa MacBook Air yang diperbarui dengan SoC M3 yang ditingkatkan akan diluncurkan pada tahun 2024.

Rencananya, Apple akan merilis MacBook Air M3 15 inci dengan opsi layar berukuran 13,6 inci dan 15,3 inci.

Diharapkan bahwa SoC M3 baru ini akan menggunakan proses 3nm TSMC, yang diharapkan dapat memberikan peningkatan kinerja dan efisiensi daya yang signifikan.

Gurman juga menyatakan bahwa chip M3 akan memiliki jumlah inti CPU dan GPU yang sama dengan chip M2, yaitu CPU 8-core dan GPU hingga 10 core.

Selain itu, Gurman juga mengungkapkan bahwa Apple sedang mengembangkan model iMac dan MacBook Pro 13 inci baru dengan chip M3.

iMac M3 diperkirakan akan mempertahankan desain iMac M1 yang diluncurkan pada tahun 2021. Peluncuran iMac M3 dijadwalkan pada awal tahun depan.

Namun, belum ada informasi apakah MacBook Pro M3 dengan layar 13 inci akan mengalami pembaruan desain.

Bagi mereka yang ingin membeli MacBook Air 15 inci baru, MacBook Air ini merupakan pilihan yang solid. Dengan harga mulai dari 1,34,900 rupee atau sekitar Rp24,3 juta, MacBook Air M2 15 inci hadir dalam pilihan warna seperti midnight, starlight, silver, dan space grey.

Spesifikasi dan fitur perangkat keras MacBook Air M2 15 inci hampir sama dengan varian 13 inci. Namun, dengan layar yang lebih besar, pengguna dapat menikmati pengalaman visual yang lebih imersif dan produktivitas yang meningkat.

Dengan diluncurkannya MacBook Air 15 inci ini, Apple terus memperluas lini produknya untuk memenuhi kebutuhan beragam pengguna.

Penggemar Apple dapat menantikan peningkatan performa dan inovasi yang dibawa oleh chip M-series baru ini, menjadikan MacBook Air 15 inci sebagai pilihan yang menarik dalam dunia laptop yang semakin maju.

Mengetahui Lebih Dekat Spesifikasi Apple MacBook Air M2 15 Inci: Kehebatan di Balik Layar!

Mengetahui Lebih Dekat Spesifikasi Apple MacBook Air M2 15 Inci Kehebatan di Balik Layar!
Mengetahui Lebih Dekat Spesifikasi Apple MacBook Air M2 15 Inci Kehebatan di Balik Layar!

MacBook Air terbaru dengan layar yang lebih besar mempersembahkan Liquid Retina Display 15,3 inci yang mengesankan.

Apple bangga mengklaim bahwa layar MacBook Air ini memberikan kecerahan hingga 500 nits, yang merupakan peningkatan sebesar 25 persen dibandingkan dengan kebanyakan PC.

Layarnya juga diklaim mampu menampilkan 1 miliar warna, menghadirkan pengalaman visual yang kaya dan hidup.

Ditenagai oleh chip M2, MacBook Air 15 inci ini memberikan performa yang luar biasa. Apple mengklaim bahwa chip M2 pada MacBook Air ini memiliki kecepatan hingga 12 kali lebih cepat dari MacBook Air tercepat berbasis Intel.

Selain itu, MacBook Air M2 juga menawarkan masa pakai baterai yang luar biasa, dengan daya tahan hingga 18 jam setelah satu kali pengisian daya, yang merupakan peningkatan sebesar 50 persen dibandingkan dengan mayoritas PC.

Para pengguna MacBook Air M2 15 inci memiliki fleksibilitas untuk mengonfigurasi dan membeli laptop ini dengan RAM hingga 24GB dan penyimpanan hingga 2TB.

Laptop ini juga dilengkapi dengan Neural Engine 16-core yang kuat, port pengisian daya MagSafe 3 yang praktis, dua port USB Type-C Thunderbolt 4 yang serbaguna, serta jack audio 3,5mm yang berguna untuk menghubungkan perangkat audio eksternal.

Selain itu, MacBook Air M2 15 inci dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lainnya. Trackpad Force Touch memberikan pengalaman pengguna yang responsif dan intuitif, sementara keyboard yang ajaib dilengkapi dengan fitur Touch ID untuk keamanan yang lebih baik dan akses yang cepat.

Laptop ini juga dilengkapi dengan kamera FaceTime HD 1080p untuk video call yang jernih dan berkualitas tinggi.

Selain itu, MacBook Air M2 15 inci juga telah dipersiapkan dengan sistem operasi terbaru, macOS Ventura, yang siap digunakan segera setelah laptop dinyalakan.

Dengan spesifikasi yang mengesankan dan fitur canggih yang dimilikinya, MacBook Air M2 15 inci menjadi pilihan yang menarik bagi para pengguna yang menginginkan performa hebat, daya tahan baterai yang lama, dan kemampuan kreatifitas yang tinggi.

Dengan MacBook Air M2, Apple terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam industri laptop, menghadirkan inovasi yang memukau dan pengalaman pengguna yang tak tertandingi.