TEKNO

Antisipasi Kehadiran Aplikasi ChatGPT di Android: Pra-Registrasi Kini Tersedia!

151
×

Antisipasi Kehadiran Aplikasi ChatGPT di Android: Pra-Registrasi Kini Tersedia!

Sebarkan artikel ini
Antisipasi Kehadiran Aplikasi ChatGPT di Android Pra-Registrasi Kini Tersedia!
Antisipasi Kehadiran Aplikasi ChatGPT di Android Pra-Registrasi Kini Tersedia!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Chatbot berbasis kecerdasan buatan (AI) semakin mendapatkan perhatian publik karena potensi dan manfaatnya.

Sejumlah perusahaan teknologi tengah berlomba-lomba menghadirkan teknologi chatbot AI yang berkualitas tinggi.

Namun, di antara sejumlah produk chatbot seperti Bard milik Google atau yang terbaru, Llama 2 dari Meta, tampaknya belum mampu memberikan dampak signifikan seperti yang telah dicapai oleh ChatGPT.

ChatGPT, yang dikembangkan oleh OpenAI, telah berhasil menarik perhatian masyarakat sejak diluncurkan.

Hanya dalam dua bulan setelah peluncurannya, chatbot ini berhasil menarik 100 juta pengguna aktif.

Dan jumlah pengguna aktif ini diperkirakan akan terus bertambah, karena OpenAI baru saja mengumumkan bahwa aplikasi ChatGPT akan hadir di platform Android, tepatnya dalam pekan depan.

Pengumuman tersebut resmi disampaikan melalui akun Twitter OpenAI (@OpenAI).

Sebelumnya, ChatGPT telah tersedia di web sejak November 2022. Lalu pada Mei 2023, OpenAI merilis aplikasi gratis ChatGPT di App Store untuk pengguna perangkat iOS. Dan kini, mereka siap untuk menyambut para pengguna Android.

Deskripsi di Google Play menegaskan bahwa aplikasi ChatGPT akan tersedia secara gratis, dan secara garis besar, fitur aplikasi ini akan mirip dengan versi yang ada di iOS.

Selain itu, pengguna juga akan dapat menyinkronkan percakapan dan preferensi di seluruh perangkat yang mereka gunakan.

Namun, dari tangkapan layar yang ada di Google Play, terlihat bahwa tampilan ChatGPT versi Android sedikit berbeda dari yang ada di App Store.

Aplikasi ChatGPT bakal hadir di Android pekan depan, pra-registrasi sudah dibuka
Aplikasi ChatGPT bakal hadir di Android pekan depan, pra-registrasi sudah dibuka

Peluncuran aplikasi ChatGPT versi Android kemungkinan akan dilakukan terlebih dahulu di Amerika Serikat, sebelum akhirnya diperluas ke negara-negara lainnya.

Sebagai tambahan, OpenAI juga telah memperkenalkan fitur instruksi khusus baru untuk ChatGPT. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi panduan khusus dengan chatbot kecerdasan buatan ini, yang nantinya dapat dipakai dalam percakapan di masa depan.

Saat ini, fitur instruksi khusus baru ini masih dalam tahap Beta dan hanya tersedia untuk pengguna dengan akun Plus. Namun, rencananya fitur ini akan segera diluncurkan untuk semua pengguna.

Mengenai keberfungsiannya, aplikasi ChatGPT versi Android diperkirakan akan memiliki kemampuan yang serupa dengan versi iOS-nya.

Namun, detail lengkap mengenai fitur-fitur ini akan diungkap setelah aplikasi diluncurkan.

Untuk para pengguna yang ingin memastikan aplikasi ChatGPT dapat diunduh di ponsel mereka segera setelah tersedia, mereka dapat melakukan pra-pendaftaran (pra-registrasi) untuk aplikasi ini di Google Play.

Dengan melakukan pra-pendaftaran, nantinya para pengguna akan mendapatkan notifikasi langsung saat aplikasi telah resmi diluncurkan.

ChatGPT telah membuktikan potensi dan manfaatnya sebagai chatbot AI yang inovatif dan menarik minat masyarakat.

Dengan kehadirannya di platform Android, diharapkan semakin banyak pengguna yang dapat merasakan pengalaman berinteraksi dengan teknologi AI yang canggih dan bermanfaat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *