TEKNO

Android 15 Beta Publik Kedua Diluncurkan: Jangkauan Lebih Luas pada Ponsel!

78
×

Android 15 Beta Publik Kedua Diluncurkan: Jangkauan Lebih Luas pada Ponsel!

Sebarkan artikel ini
Android 15 versi beta publik kedua telah dirilis, hadir di lebih banyak ponsel
Android 15 versi beta publik kedua telah dirilis, hadir di lebih banyak ponsel

Media90 – Google baru saja merilis versi beta publik kedua dari Android 15, bersamaan dengan acara tahunan I/O 2024.

Meskipun versi pertama telah menarik minat dengan sejumlah peningkatan fitur dan teknis, versi beta kedua ini menandai langkah besar dengan mendukung lebih banyak ponsel dan tablet, melampaui batas perangkat Google Pixel.

Dalam rilisnya, Google mengumumkan bahwa dukungan untuk Android 15 Beta 2 sekarang telah diperluas ke produk dari berbagai produsen termasuk Honor, iQOO, Lenovo, Nothing, OnePlus, Oppo, Realme, Sharp, Tecno, vivo, dan Xiaomi.

Ini merupakan langkah besar bagi Android, memperluas jangkauan platformnya dan memungkinkan lebih banyak pengguna untuk merasakan fitur-fitur terbaru.

Perubahan Utama di Android 15 Beta 2

  1. Ruang Pribadi: Salah satu fitur terbaru yang menonjol adalah kemampuan untuk memiliki “Ruang Pribadi”. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan aplikasi yang sensitif di bawah lapisan keamanan tambahan, sehingga hanya dapat diakses dengan autentikasi biometrik atau PIN. Ini tidak hanya melindungi privasi pengguna, tetapi juga memungkinkan mereka untuk menjaga aplikasi dan file yang paling penting secara terpisah.
  2. Multitasking Layar Lebar yang Ditingkatkan: Android 15 Beta 2 menyempurnakan pengalaman multitasking dengan kemampuan untuk menyimpan kombinasi aplikasi layar terpisah untuk akses yang lebih cepat. Pengguna juga dapat menyematkan bilah tugas di layar untuk navigasi yang lebih mudah.
  3. Manajemen Aplikasi Latar Depan yang Lebih Hemat Daya: Dengan fokus pada efisiensi daya, Android 15 Beta 2 menawarkan manajemen aplikasi latar depan yang lebih baik, membantu pengguna untuk mengoptimalkan penggunaan daya baterai mereka.
  4. Dekoding Video AV1 yang Ditingkatkan: Untuk pengalaman multimedia yang lebih baik, Beta 2 menjanjikan decoding perangkat lunak yang lebih cepat dan lebih efisien untuk video AV1.
  5. ANGLE untuk Kompatibilitas dan Kinerja yang Lebih Baik: Android 15 Beta 2 memperkenalkan fitur ANGLE sebagai lapisan opsional untuk menjalankan OpenGL ES di atas Vulkan graphics API. Ini diharapkan meningkatkan kompatibilitas dan kinerja aplikasi yang menggunakan OpenGL.
  6. Fitur-Fitur Lainnya: Selain itu, Android 15 Beta 2 juga membawa berbagai peningkatan lainnya, termasuk pratinjau widget yang lebih kaya, tipe data baru untuk Health Connect, opsi font baru, dan peningkatan keamanan seperti pemeriksaan izin untuk URI konten.

Rilis Final dan Tanggal Peluncuran

Rilis final Android 15 dijadwalkan pada bulan Oktober mendatang. Hingga saat itu, Google akan terus mengumpulkan umpan balik dari para pengembang dan pengguna beta untuk memastikan bahwa sistem operasi ini siap untuk dirilis secara luas.

Dengan peningkatan yang signifikan dalam fitur dan jangkauan perangkat, Android 15 Beta 2 menjanjikan pengalaman yang lebih baik dan lebih menyeluruh bagi pengguna Android di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *