GADGETTEKNO

Amazfit Cheetah dan Cheetah Pro: Smartwatch GPS Dual-band yang Sempurna untuk Pelari!

249
×

Amazfit Cheetah dan Cheetah Pro: Smartwatch GPS Dual-band yang Sempurna untuk Pelari!

Sebarkan artikel ini
Amazfit Cheetah dan Cheetah Pro Smartwatch GPS Dual-band yang Sempurna untuk Pelari!
Amazfit Cheetah dan Cheetah Pro Smartwatch GPS Dual-band yang Sempurna untuk Pelari!

Media90 – Amazfit, perusahaan teknologi terkemuka, baru-baru ini mengumumkan peluncuran seri terbaru mereka yang ditujukan khusus untuk pelari – Amazfit Cheetah.

Seri ini terdiri dari dua model yang menarik perhatian, yaitu Amazfit Cheetah dan Amazfit Cheetah Pro.

Mari kita mulai dengan Amazfit Cheetah Pro, yang dijuluki sebagai “jam tangan premium untuk pelari elit yang ingin meningkatkan kinerja mereka.”

Jam tangan pintar ini menghadirkan layar AMOLED Selalu Aktif 1,45″ dengan resolusi 480×480 piksel.

Dengan kecerahan puncak 1.000 nits dan perlindungan Gorilla Glass 3, pengguna dapat dengan mudah membaca informasi pada layar bahkan di bawah sinar matahari terang.

Amazfit Cheetah Pro juga menawarkan lebih dari 100 tampilan jam yang dapat dipilih sesuai preferensi pengguna.

Dalam hal desain, Amazfit Cheetah Pro menggabungkan material premium untuk memberikan tampilan yang elegan.

Bezelnya terbuat dari paduan Titanium yang kokoh, sementara rangka tengahnya menggunakan polimer yang diperkuat serat untuk menjaga jam tetap ringan.

Dilengkapi dengan tali nilon anti keringat selebar 22 mm, jam ini dapat disesuaikan dengan panjang 150-220 mm untuk kenyamanan pengguna.

Amazfit Cheetah Pro juga dirancang dengan tombol responsif dan kenop yang ditempatkan di sisi kanannya, memudahkan pengguna mengontrol jam tangan, bahkan saat mereka sedang berlari dengan intensitas tinggi.

Fitur menarik lainnya adalah kehadiran Pelatih Zepp bertenaga AI, yang memberikan rencana lari yang dipersonalisasi berdasarkan tujuan dan kemampuan pengguna.

Dengan analisis yang dilakukan setiap minggu, pelatihan akan disesuaikan untuk mengoptimalkan kinerja pengguna.

Tidak hanya itu, Amazfit Cheetah Pro juga menawarkan fitur-fitur lain yang berguna bagi pelari, seperti Virtual Pacer, Race Achievement Prediction, dan Track Run Mode.

Virtual Pacer memungkinkan pengguna menetapkan target kecepatan yang akan dipandu oleh kecerdasan buatan.

Race Achievement Prediction membantu pengguna melihat bagaimana performa mereka saat berlari, sementara Track Run Mode menyediakan data waktu, jarak, dan kecepatan untuk setiap putaran.

Amazfit Cheetah Pro juga dilengkapi dengan teknologi GPS MaxTrack yang canggih. Dengan antena dual-band GPS (L1 dan L5), jam tangan ini dapat menangkap hampir 100% sinyal satelit dan mengurangi interferensi multi-jalur yang sering terjadi di sekitar bangunan tinggi atau pepohonan.

Fitur ini memastikan pemosisian yang akurat saat berlari. Jam tangan ini juga mendukung enam sistem pemosisian satelit untuk jangkauan yang lebih andal.

Selain fitur khusus pelari, Amazfit Cheetah Pro juga menawarkan berbagai fitur kesehatan dan kebugaran. Pengguna dapat melacak pola tidur mereka, mengawasi tingkat stres, memantau tingkat oksigen darah, dan melacak detak jantung.

Amazfit Cheetah dan Cheetah Pro Cocok untuk Pelari, Smartwatch dengan GPS Dual-band
Amazfit Cheetah dan Cheetah Pro Cocok untuk Pelari, Smartwatch dengan GPS Dual-band

Jam tangan pintar ini juga kompatibel dengan sabuk detak jantung untuk mendapatkan pengukuran detak jantung yang lebih akurat.

Dengan dukungan untuk lebih dari 150 mode olahraga dan kemampuan mendeteksi 25 latihan kekuatan secara otomatis, pengguna dapat mengoptimalkan aktivitas fisik mereka dengan mudah.

Amazfit Cheetah Pro juga menawarkan fitur hiburan, termasuk pemutaran musik offline dan dukungan untuk asisten suara seperti Amazon Alexa.

Jam tangan pintar ini dilengkapi dengan mikrofon dan speaker, menjalankan Zepp OS 2.0 dengan akses ke lebih dari 100 aplikasi.

Konektivitas WLAN 2.4GHz dan Bluetooth 5.3 memungkinkan pengguna terhubung dengan perangkat lain secara mudah.

Dalam hal daya tahan baterai, Amazfit Cheetah Pro tidak mengecewakan. Dengan baterai berkapasitas 440 mAh, jam tangan ini dapat bertahan hingga 14 hari dengan penggunaan normal dan hingga 7 hari dengan penggunaan yang lebih intensif.

Dengan ketahanan air 5 ATM, pengguna tidak perlu khawatir saat berenang atau beraktivitas di bawah air hujan. Bobot jam tangan ini adalah 43g dengan tali dan 34g tanpa tali.

Selain Amazfit Cheetah Pro, ada juga varian lain yang bernama Amazfit Cheetah. Walaupun informasi terbatas, model ini hadir dalam dua versi, yaitu bulat dan persegi.

Mengusung konsep sebagai “jam tangan praktis untuk calon atlet yang ingin berlatih dengan lebih efisien,” Amazfit Cheetah (Bulat) memiliki layar 1,39″ dengan resolusi 454×454 piksel.

Desainnya menggunakan bezel polimer yang diperkuat serat dan tali silikon cair.

Model ini memiliki bobot 47g dengan tali dan 32g tanpa tali.

Amazfit Cheetah (Bulat) hadir dengan warna Speedster Grey, sementara Cheetah Pro hadir dengan warna Run Track Black.

Di pasar Amerika Serikat, Amazfit Cheetah (Bulat) dijual dengan harga $230 (sekitar Rp3,4 juta), sedangkan Cheetah Pro dibanderol seharga $300 (sekitar Rp4,5 juta).

Kedua model ini tersedia untuk pembelian melalui Amazon, AliExpress, dan situs web resmi Amazfit. Pada pembelian, pembeli juga akan mendapatkan sepasang Amazfit PowerBuds secara gratis.

Dengan fitur-fitur yang dirancang khusus untuk pelari, Amazfit Cheetah dan Cheetah Pro menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin meningkatkan performa dan mengikuti aktivitas lari mereka dengan lebih baik.

Dengan teknologi canggih dan desain yang menarik, seri Amazfit Cheetah siap menemani para pelari menuju pencapaian terbaik mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *