TEKNOTIPS

3 Petunjuk Mengetahui Apakah Kamu Diblokir di WhatsApp

31
×

3 Petunjuk Mengetahui Apakah Kamu Diblokir di WhatsApp

Sebarkan artikel ini
3 Cara mengetahui jika seseorang memblokir kamu di WhatsApp
3 Cara mengetahui jika seseorang memblokir kamu di WhatsApp

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia.

Dengan miliaran pengguna aktif setiap hari, platform ini menjadi wadah untuk berinteraksi dengan teman, keluarga, grup lokal, bahkan bisnis.

Namun, dengan sebanyak itu pengguna, tidak semua interaksi selalu berjalan dengan baik. Terutama dalam grup WhatsApp, debat kusir seringkali merajalela, meninggalkan pengguna merasa tidak nyaman.

Untuk mengatasi hal ini, WhatsApp memiliki sistem pemblokiran yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol siapa yang dapat melihat pesan mereka atau menghubungi mereka.

Namun, bagaimana jika Anda sendiri yang diblokir oleh seseorang? Bagaimana cara mengetahuinya?

Tidak seperti platform media sosial lainnya seperti Twitter, WhatsApp tidak memberikan pemberitahuan langsung jika Anda diblokir oleh seseorang.

Namun, ada beberapa tanda yang bisa Anda perhatikan untuk mengetahui apakah Anda telah diblokir, meskipun tidak ada cara pasti untuk memverifikasinya. Berikut adalah tiga cara untuk mengetahuinya:

  1. Perubahan pada Foto Profil dan Status
    Jika Anda telah diblokir di WhatsApp, kemungkinan besar foto profil dan status pemblokir tidak akan berubah untuk Anda. Ini dapat menjadi indikator jika orang tersebut biasanya sering memperbarui status atau foto profil mereka. Namun, perlu diingat bahwa ini hanya berlaku jika orang tersebut memang sering memperbarui konten profilnya. Selain itu, jika fitur “last seen” dimatikan oleh pemblokir, Anda juga tidak akan bisa melihat kapan terakhir kali mereka aktif, yang bisa menjadi petunjuk lainnya.
  2. Pesan Tidak Terkirim dan Panggilan Gagal
    Ini adalah tanda yang lebih langsung. Jika Anda mencoba mengirim pesan atau melakukan panggilan kepada seseorang yang memblokir Anda, pesan tidak akan pernah mencapai tujuan. Anda akan melihat serangkaian tanda centang yang menunjukkan status pengiriman pesan, tetapi tidak akan pernah mencapai tahap “diterima” atau “dibaca”. Demikian pula, panggilan akan gagal secara otomatis.
  3. Tidak Dapat Ditambahkan ke Grup Obrolan Baru
    Jika Anda mencoba untuk ditambahkan ke grup obrolan baru oleh seseorang yang memblokir Anda, Anda akan mendapat pesan yang menjelaskan bahwa Anda tidak diizinkan untuk melakukan tindakan tersebut. Meskipun Anda masih dapat berinteraksi dalam grup yang sudah ada, ketidakmampuan untuk ditambahkan ke grup baru bisa menjadi indikasi kuat bahwa Anda telah diblokir.

Meskipun tidak ada cara pasti untuk memastikan apakah Anda telah diblokir di WhatsApp, tiga tanda tersebut dapat memberikan petunjuk yang cukup kuat.

Penting untuk diingat bahwa keputusan untuk memblokir seseorang dapat disebabkan oleh berbagai alasan, dan jika Anda merasa ada masalah, lebih baik untuk mencoba berkomunikasi secara langsung daripada berspekulasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *