OTOMOTIF

Uji Coba Motor Listrik Alva Cervo: Tombol Boost Membuat Langsung Mencapai 100 Km/Jam!

70
×

Uji Coba Motor Listrik Alva Cervo: Tombol Boost Membuat Langsung Mencapai 100 Km/Jam!

Sebarkan artikel ini
Test Ride Motor Listrik Alva Cervo Tombol Boost Bikin Kebut 100 KmJam Secara Instan!
Test Ride Motor Listrik Alva Cervo Tombol Boost Bikin Kebut 100 KmJam Secara Instan!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada kesempatan terbaru, Media90 berkesempatan untuk melakukan test ride motor listrik Alva Cervo di acara Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023.

Diluncurkan akhir Mei 2023, Alva Cervo adalah motor listrik kedua dari Alva yang hadir di Indonesia. Dengan tampilan yang modern dan futuristik, motor ini menawarkan sejumlah fitur menarik.

Desain Alva Cervo telah mengadopsi lampu LED di bagian depan dan belakang, memberikan pencahayaan cerah selama perjalanan.

Motor ini juga dilengkapi dengan layar 5 inci TFT LCD Display yang dapat menampilkan berbagai informasi penting seperti kecepatan, daya baterai, dan banyak lagi.

Pengendara dapat memilih dari tiga mode berkendara yang berbeda: urban, sport, dan eco.

Dalam hal dimensi, Alva Cervo memiliki panjang 1.933 mm, lebar 713 mm, tinggi 1.115 mm, dan jarak terendah ke tanah 140 mm.

Meskipun ukurannya cukup besar, motor ini nyaman dikendarai oleh pengendara dengan tinggi 165 cm. Joknya empuk dan nyaman.

Seperti motor listrik pada umumnya, Alva Cervo sangat tenang selama test ride. Media90 sering menggunakan mode Urban dengan kecepatan 30-40 km per jam dan sesekali beralih ke mode Sport.

Terdapat juga tombol Boost yang memungkinkan pengendara untuk mengalami akselerasi instan melebihi 100 km per jam.

Selain itu, suspensi Alva Cervo memberikan kenyamanan ekstra saat melintasi tanjakan. Suspensi depan menggunakan Teleskopik, sementara suspensi belakang menggunakan Monoshock.

Motor ini juga dilengkapi dengan baterai lithium berkapasitas besar, yakni 73,8 V 24 Ah (1,8 kWh), yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 125 km dengan dua baterai.

Motor ini memiliki tenaga sebesar 13,1 hp dengan torsi puncak 53,5 Nm. Mengisi daya dua baterai Cervo membutuhkan waktu sekitar 4 jam.

Alva Cervo juga dilengkapi dengan fitur yang berguna, termasuk USB port untuk pengisian daya ponsel, serta tombol mundur (R) yang memudahkan pengendara saat parkir.

Secara keseluruhan, Alva Cervo adalah pilihan yang layak bagi mereka yang menginginkan motor listrik dengan performa andal dan fitur-fitur canggih.

Motor listrik Alva Cervo tersedia dalam dua varian, yaitu Single Battery dengan harga Rp37,75 juta, dan Dual Battery dengan harga Rp42,75 juta.

Ada lima pilihan warna yang dapat dipilih, termasuk Nebula Green, Mars Cooper, Edgy Turquoise, Halo White, dan Supernova Black.